Panitia Pengawas Pilkades Diskualifikasi Suara Ternbanyak | Kubu Raya Satu -->

Panitia Pengawas Pilkades Diskualifikasi Suara Ternbanyak

Rabu, 20 November 2019, 21.50
Foto: Sumber : Aplikasi Chat WhatsApp
Beredar melalui media elektronik (WhatsApp) surat keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendiskualifikasi peraih suara ternbanyak di Desa Padang Tikar Satu

Berdasarkan hasil rekapitulasi Pilkades serentak pada 16 November 2019, menerangkan bahwa Pilkades terpilih yang dirilis oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kepala desa terpilih di desa padang tikar satu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, dimenangkan oleh Mujahidin dari ke empat rivalnya.

Kemudian pada tanggal 20 November 2019 beredar surat keputusan yang ditandangani dan bermaterai oleh Bambang Hermanto selaku ketua Panitia Pengawas Pilkades, tertandanda tanggal 19 November 2019. Surat keputusan tersebut menyebutkan bahwa Panitia Pengawas Pilkades mendiskualifikasi pemenang atau peraih suara terbanyak pada pemilihan kepala Desa Padang Tikar Satu.

Surat keputusan tersebut mendiskualifikasi Mujahidin sebagai calon yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah suara 845.

Dalam surat keputusan tersebut menyebutkan bahwa diskualifikasi diskualifikasi atas dasar melaksanakan surat rekomendasi Badan Permusyawaran Desa padag tikar satu tentang pelanggaran kesepakatan yang dibuat dan ditandatangani oleh semua calon kepala desa padang tikar satu pada tanggal 22 Oktober 2019 yang dilakukan oleh calon kepala desa nomor urut 2. Dan pasal 16 ayat 1 huruf (j) yakni menjanjikan atau memberikan uang atau barang dalam masa kampanye sebagaimana yang diatur dalam tata tertib.

Sumber : Aplikasi Chat WhatsApp

TerPopuler