Sambut Polres Kubu Raya, Masyarakat Harap Kesadaran Hukum Tinggi | Kubu Raya Satu -->

Sambut Polres Kubu Raya, Masyarakat Harap Kesadaran Hukum Tinggi

Selasa, 19 November 2019, 20.53
Foto: Tampak dari depan MAPOLRES Kubu Raya, (Image/Tribun Pontianak)
KUBU RAYA SATU - Kabupaten Kubu Raya kini telah resmi memiliki Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya dan membawahi 10 Polsek yang tersebar di sembilan Kecamatan Kubu Raya.

Masyarakat Kubu Raya berharap kesadaran terhadap hukum dapat tumbuh tinggi. Satu di antaranya, warga Mekar Sari, Dede Junaidi mengaku bersyukur setelah berdirinya.

"Polres Kubu Raya yang telah dinantikan 12 tahun lamanya," ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjutnya, ia menuturkan kendala yang hadapi sebelum berdirinya Polres Kubu Raya, yakni empat kecamatan di pesisir yang harus mengurus berbagai administrasi di Kepolisian Kabupaten Mempawah.

"Proses penyelesaian kasus yang kita keluhkan adalah terkendala akses untuk menuju kantor kepolisian yang jauh. Namun setelah adanya Polres ini dapat lebih mudah dijangkau," bebernya.

Selai itu, warga lainnya, yakni di Kampung Arang, Hendri mengatakan adanya Polres Kubu Raya dapat lebih membantu terciptanya Kamtimbmas di Kabupaten Kubu Raya.

"Dapat mengurangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti kasus sosial dan lainnya agar bisa di cegah dan dicarikan solusinya," jelasnya.

Menurutnya, selama ini proses pelayanan di Polsek Kubu Raya telah baik. Namun ia tetap berharap Kabupaten Kubu Raya semakin maju dan terus aman dengan keberadaan Polres Kubu Raya.

Penulis: Septi Dwisabrina
Sumber: TribunPontianak.com

TerPopuler