Wujudkan Kiblat Kaderisasi, PMII KKR Gelar PKD | Kubu Raya Satu

Wujudkan Kiblat Kaderisasi, PMII KKR Gelar PKD

Senin, 18 November 2019, 14.37
Foto: Peserta PKD PMII Cabang Kubu Raya
KUBU RAYA SATU - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Kubu Raya gelar Pelatihan Kader Dasar pada tanggal 15-17 November 2019.

Kegiatan yang difokuskan di Sekretariat Bersama PCNU Kubu Raya Jl. Arteri Supadio, Kubu Raya tersebut diikuti oleh 49 peserta PKD 2019 yang berasal dari kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ulum Kubu Raya, dan beberapa delegasi dari kampus yang ada di Pontianak.

Ketua Cabang PMII KKR Ismail, menyebutkan bahwa ini adalah kegiatan PKD pertama yang diselenggarakan oleh PC dimasa pengurusanya.

Ismail yang juga belum genap dua bulan terpilih sebagai ketua Cabang PMII KKR periode 2019-2020 menyebutkan bahwa target dipengurusanya minimal 5 kali melaksanakan kegiatan PKD.

"Itu juga akan dilaksanakan oleh Pengurus Komisariat, saya dorong itu," paparnya.

Ismail menambahkan bahwa dengan terus melakukan kaderisasi maka PMII KKR akan terus berkembang menjadi besar.

"Tidak akan menutup kemungkinan PMII KKR akan menjadi kiblat kaderisasi PMII Kalbar yang memang menjadi visi misi dimasa pengurusanya," jelasnya.

Ismail juga berpesan kepada peserta yang baru saja menjadi kader mujahid, untuk tidak berhenti di PKD saja.

"Teruslah berproses di PMII dengan cara turut ikut serta menjadi bagian keluarga besar warga pergerakan," katanya

Sedangkan ketua panitia Ali Wafi, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua panitia yang telah ikut serta mengsukseskan acara tanpa mengenal lelah.

"Saya selaku ketua panitia juga mengucapkan terimaksih kepada senior, donatur dan semua yang telah ikut berpartisipasi untuk acara tersebut," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut mengangkat tema Revitalisasi Militansi Kader Mujahid Guna Berperan Aktif di Era Revolusi 4.0. (*)

TerPopuler