Inilah Jadwal dan Kriteria Lomba Festival Vlog Kubu Raya Berhadiah Puluhan Juta Rupiah | Kubu Raya Satu -->

Inilah Jadwal dan Kriteria Lomba Festival Vlog Kubu Raya Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Senin, 30 Desember 2019, 13.23
Foto: Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan
PONTIANAK SATU - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berencana menggelar festival vlog bertajuk Kubu Raya Traveller-Tourism Vlog Festival (KRTV Fest) untuk mempromosikan potensi pariwisata.

Dirilis Kalbar Antara News, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Sungai Raya mengatakan, bahwa KRTV Fest rencananya mulai digelar tahun 2020 dengan tema potensi wisata Kabupaten Kubu Raya.

"Festival ini juga sebagai media interaksi untuk menjembatani para vlogger pada khususnya dan pelaku ekonomi kreatif secara umum dengan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui cara yang inovatif," katanya, Minggu (29/12/2019)

Ia berharap ajang itu bisa menarik kaum muda menghasilkan konten lokal berkualitas guna mempromosikan potensi wisata daerah.

"Kegiatan ini bertujuan mengangkat potensi wisata lokal, meningkatkan gairah per-vlog-an, serta dalam rangka regenerasi sineas," tambahnya.

Bupati mengatakan bahwa festival itu nantinya bisa menjadi ruang bagi seluruh elemen di daerah untuk bekerja sama mempromosikan pariwisata Kubu Raya.

Ia menjelaskan pula bahwa dalam kegiatan festival, panitia akan memilih vlog terbaik, vlog terfavorit, vlogger pria dan wanita terbaik, penata suara terbaik, juru kamera terbaik, dan editor terbaik.

"Hadiah lomba meliputi trofi, piagam, dan uang pembinaan total Rp 60 juta. Waktu pelaksanaan rangkaian kegiatan secara teknis dimulai bulan Januari hingga penentuan pemenang pada bulan Maret 2020. Namun sosialisasi dan pemberitahuan kegiatan sudah dilakukan sejak bulan Desember 2019 ini," katanya. (*)

TerPopuler