PMII STITDAR Kubu Raya Follow Up Materi NDP dalam Penguatan Kaderisasi | Kubu Raya Satu

PMII STITDAR Kubu Raya Follow Up Materi NDP dalam Penguatan Kaderisasi

Senin, 09 Desember 2019, 16.26
PMII STITDAR Kubu Raya
Foto: Penguatan Kader PMII STITDAR Kubu Raya menggelar Follow-Up materi NDP.
KUBU RAYA SATU - Dalam rangka penguatan dan pengkaderan Komisariat PMII STITDAR Kabupaten Kubu Raya menggelar Follow-Up materi Nilai-nilai Dasar Pergerakan (NDP) di kampus STIT Darul Ulum, Minggu (08/12/2019).

Peserta kegiatan tersebut merupakan kader PMII yang telah mengikuti jenjang kaderisasi Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kubu Raya pada bulan November 2019 silam.

Pengurus Komisariat PMII STITDAR (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ulum) Cabang Kubu Raya menyatakan, itu semua menjadi ajang dan melatih keder untuk belajar cakap berbicara di khalayak umum.

"Mereka pun dituntut untuk mengasah pemahamannya dengan selalu berdiskusi dan belajar menyampaikan argumen dengan literatur yang jelas dan sistematis," kata Pengurus Komisariat PMII STITDAR.

Pengurus Komisariat PMII STIT Darul Ulum mendatangkan pemateri yang ahli di bidang NDP yaitu Sahabat Ja'far Shodiq S.Pd, Kader PMII dari Malang, Jawa Timur.

Ja'far Shodiq memaparkan, pada dasarnya Nilai-nilai Dasar Pergerakan yang disingkat NDP ini adalah suatu usaha untuk melakukan pekerjaaan yang baik manhajul fikr dan manhajul harokah.

"Maksudnya setiap kita ingin melangkah maka kita fikirkan terlebih dahulu apakah ini baik atau sebaliknya berdampak buruk," paparnya.(*)

TerPopuler