Tari Harmoni Khas Kubu Raya akan Tampil di Pembukaan Kontingen TPA | Kubu Raya Satu -->

Tari Harmoni Khas Kubu Raya akan Tampil di Pembukaan Kontingen TPA

Minggu, 22 Desember 2019, 14.17
Foto: Penampilan Tari Harmoni khas Kubu Raya di sekitaran bandara Supadio, (Image/screenshot video YouTube)
KUBU RAYA SATU - Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) memang setiap tahunnya selalu dilaksanakan dengan sistem giliran di tiga kecamatan Kabupaten Kubu Raya.

Menurut pengungkapan dari panitia pelaksana, Muhammad Amin menyebutkan, peserta yang telah masuk dalam draf panitia ada 43 kontingen atau kafilah yang akan mengikuti kegiatan TPA.

43 kontingen tersebut berasal dari tiga kecamatan antara lain Kecamatan Sungai Ambawang, Kecamatan Kuala Mandor B dan Kecamatan Sebangki, Sabtu (21/12/2019).

Tahun 2019 ini TPA dilaksanakan di Parit Aim Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Muhammad Amin menyampaikan persiapan di lapangan sudah dikatakan 100 persen siap dioperasikan semua.

"Mulai dari persiapan lapangan sampai persiapan sarana dan prasarana kelengkapan lainnya. Hari ini persiapan kita mulai dari panggung utama lapangan tenis meja, badminton dan semua tempat lomba sudah disiapkan. Papan nama kontingen pun sudah dipasang semuanya," ucapnya.

Muhammad Amin juga menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa jadwal atau teknis di lapangan pada acara pembukaan, Minggu malam (22/12/2019),

"Tidak kalah pentingnya adalah di malam pembukaan ada pawai obor yang akan diikuti oleh semua kafilah dan di situ nantnyai akan ada penilaian terbaik 1, 2 dan 3," sebutnya.

Kemudian acara yang telah disiapkan dari jauh-jauh hari lanjut Amin, pihaknya telah berkordinasi dengan berbagai instansi pemerintahan untuk menghadiri acara pembukaan TPA yang ke 21 di Parit Aim.

"DPD RI dalam hal ini H.Sukiryanto, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Kapolres Kubu Raya sebagai bentuk sosialisasi Kapolres Kubu Raya. Kami sudah kordinasi bahwa beliau semua akan hadir di acara pembukaan, semoga tidak ada perubahan jadwal dan tidak ada halangan," harapnya.

Selain itu, di malam pembukaan nanti dimeriahkan penampilan tarian harmoni. Sebagaimana tarian harmoni adalah tarian khas Kubu Raya.

Maka dari itu, ia mengajak dan memberi informasi kepada semua stakholder dan masyarakat agar ikut hadir dan memeriahkan acara pembukaan TPA ke 21 itu.

"Acara ini terbuka untuk umum. Mari kita meriahkan bersama", ajaknya.

Kemudian, ia juga mengingatkan kepada semua kontingen atau kafilah yang ikut serta dalam pelaksanaan TPA tersebut agar ikut andil dan kerjasama dalam bidang keamanan, ia juga sudah konfirmasi kepada pihak keamanan.

"Kami sebagai panitia pelaksana ini meminta kerjasamanya kepada seluruh seluruh kontingen agar menjaga kondusifitas di lapangan maupun di area pertandingan, jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan baik di area lapangan lomba maupun di sekitarnya," tegasnya.

TerPopuler