Desa Sungai Selamat Jadikan Minyak Goreng Kelapa sebagai Revitalisasi Gambut | Kubu Raya Satu

Desa Sungai Selamat Jadikan Minyak Goreng Kelapa sebagai Revitalisasi Gambut

Kamis, 16 Januari 2020, 12.12
Foto: Tampak kelompok PKK Desa Sungai Selamat menyiapkan bahan pokok kelapa untuk dijadikan minyak goreng di halaman kantor Desa Sungai Selamat Kec. Kubu Kab. Kubu Raya.
KUBU RAYA SATU - Melalui program Desa Peduli Gambut oleh Badan Restorasi Gambut (BRG) dan Kemitraan, PKK Desa Sungai Selamat Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya melakukan pengembangan keterampilan mempersiapkan produk unggulan desa.

Sebagai bentuk keseriusan Kelompok PKK Desa Sungai Selamat dalam memanfaatkan potensi desa dengan melakukan pelatihan dan praktik pembuatan Minyak Goreng Kelapa yang berlangsung di Kantor Desa Sungai Selamat, Rabu (15/01/2020).

Maella (40) selaku Kepala Desa (Kades) Sungai Selamat Berharap ibu PKK punya semangat yang tinggi untuk mengelola potensi-potensi yang ada di Desa Sungai Selamat.

"Mudah-mudahan minyak kelapa ini bisa kita pasarkan. Artinya kita tidak sampai di sini saja bahkan kami akan terus mendukung kegiatan PKK dan kelompok masyarakat lainnya," ujarnya.

Kegiatan-kegiatan yang ada, lanjut Kades, terus berjalan harus mempunyai pemikiran dan gagasan apa saja yang bisa dikembangkan melalui ibu PKK serta menjadi produk unggulan.

Selain itu, Kades Sungai Selamat optimis akan banyak peminatnya setelah dikemas dengan rapi bahkan bisa bertahan lama.

"Saya rasa, minyak goreng kelapa ini terjamin kesehatannya, tidak ada pengawetnya dan hasil minyak tersebut higenis dan harum serta aman untuk dikonsumsi," ungkapnya. (*)

TerPopuler