Ini Nama Calon Yang Sudah Di Siapkan DPD PDIP Kalbar | Kubu Raya Satu -->

Ini Nama Calon Yang Sudah Di Siapkan DPD PDIP Kalbar

Senin, 20 Januari 2020, 21.44


Foto: Lasarus Ketua DPD PDIP Kalbar Didampingi Sujiwo Sebagai Bendahara di Kantor DPD PDIP Kalbar 

KUBU RAYA SATU - Lasarus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalbar didampingi oleh Sujiwo, SE selaku Bendahara, melakukan jumpa pers  di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PDI Perjuangan Kalbar di Jalan Arteri Supadio /Ayani II Kabupaten Kubu Raya, Senin (20/01/2020).

Lasarus  mengatakan dirinya sudah berkunjung ke beberapa Kabupaten yang akan melaksankan Pilkada 2020. Hal ini dilakukannya dalam rangka persiapan pilkada.

"Saya datang ke sini dalam rangka persiapan pilkada, kemarin saya dari Jakarta ke Putusibbau, dari Putusibbau saya jalan  ke Sintang, dan tadi baru mendarat dari Sintang ke DPD, tentu ini masih bagian dari pekerjaan dalam rangka persiapan pilkada," katanya.

"Bisa juga mengamati sejauh mana suara dimasyarakat.   Saya kumpulkan konstituen sebagai perpanjangan tangan dan telinga saya ditengah masyarakat terkait dengan figur yang akan kita persiapkan pada pilkada 2020 akan datang," tambanya.

Dari tujuh Kabupaten yang akan menggelar pesta rakyat (Pilkada) baru Kabupaten Sekedau yang dipastikan akan mengusung inkamben, begitu saat Lasarus menyampaikannya.

"Sekadau  sudah dapat digambarkan dan kami tetap akan mencalonkan yang Inkamben dan berpasangannya tetap," katanya.

Sedangkan Kabupaten lain lainnya, seperti Sambas,  beliu mengatakan masih dalam tahap penjajakan karena hasil survei menjadi barometer untuk mengambil keputusan siapa yang dicalonkan.
"di Kabupaten Sambas sedang dalam proses. Masih terlalu dini untuk disampaikan, karena setelah hasil survey di Kabupaten Sambas tidak ada yang terlalu dominan, termasuk juga inkamben," ungkapnya.

Lanjut Lasarus, Kabupaten Bengkayang sudah ada kader yang disipakan untuk dicalonkan.
"Kabupaten Bengkayang sudah ada bayangan, namun belum bisa saya buka sekarang karena terkait juga dengan strategi dan pembicaraan dengan parpol lain belum selesai, terlebih tidak bisa mengusung sendiri," jelasnya.

Sementara Sintang, Lasarus  mengatakan jika masih dilakukan pembicaraan yang intens dengan berbagai parpol, termasuk pada inkamben sehingga belum bisa disampaikan secara terbuka.
Berkaitan dengan Kabupaten Kapuas Hulu, Lasarus menegaskann jika pihaknya sudah ada gambaran, namun memang masih dalam proses komunikasi.

"Kita akan mendorong kader di Kabupaten Putusibbau, hanya berpasangan dengan siapa belum dapat kami sampaikan, karena sebagian parpol juga baru membuka pendaftaran," katanya.

Lasarus Juga mengatakan bahwa sebenarnya DPP telah memberi target agar di Februari seluruh rekomendasi harus sudah selesai.

Kemudian Melawi, dikatakannya juga masih dilakukan pembicaraan dengan parpol, dan inkamben.
Selain dari karena gambaran belum jelas lantaran inkamben belum diketahui masih berpasangan atau tidak.

Sedangkan  di Kabupaten Ketapang, ia mengatakan jika sudah punya format untuk diusung.
"Pada waktunya akan saya sampaikan, tetapi kami mendorong kader kami di Ketapang, apakah sebagai Bupati atau Wakil Bupati, namun salah satu dari PDI Perjuangan," tegasnya.

menurutnya PDI Perjuangan harus menyesuaikan diri, sebab tidak bisa sendiri dalam mencalonkan kecuali Kabupaten Sekadau  bisa maju sendiri dan hasil pantauan dan pembicaraan ada beberapa parpol akan bergabung.

Terkait Kabupaten Sekadau, Lasarus mengatakan  akan mengapresiasi jika Rupinus akan menjadi kader PDIP, seperti diketahui  bupati sampai hari ini belum menyerahkan surat pengunduran diri ke Demokrat.

"belum sampai sejauh itu, apakah yang bersangkutan mau bergabung dengan PDI Perjuangan tentu kita berterima kasih."

"Namun karena bersangkutan kader parpol lain tentu saya tidak bisa bicara secara jauh kecuali yang bersangkutan sudah mendapat KTA dari kita," pungkasnnya.




TerPopuler