Sujiwo bendahara DPD PDIP Kalbar mendampingi Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al-Makki Meninjau Rencana Lokasi Pembangunan Masjid Dan Islamic Center di Rasau Jaya | Kubu Raya Satu -->

Sujiwo bendahara DPD PDIP Kalbar mendampingi Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al-Makki Meninjau Rencana Lokasi Pembangunan Masjid Dan Islamic Center di Rasau Jaya

Selasa, 21 Januari 2020, 00.38


Foto: Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al-Makki (tengah) bersama Sujiwo, Habib Toha Al Jufri serta Rombongannya

KUBU RAYA SATU - Sujiwo, SE bendahara DPD PDIP Kalimantan Barat mendampingi Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al-Makki meninjau rencana lokasi pembangunan masjid dan Islamic Center di Rasau Jaya dan tausiyah di YPI Ma’had  Al-faqil di  Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang.

Dalam kunjungannya, Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al-Makki didampingi juga didampingi oleh Habib Muhammad Al-Jufri, kepala desa dan perangkat desa rasau jaya tiga.

Sujiwo yang turut mendapingi Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al-Makki, berharap pembangunan masjid ini segara terealisasi dan dijadikan tempat beribadah, berdakwa dan mencari ilmu.

“lokasi ini nantinya bukah hanya dibangun masjid, tapi juga dibangun pusat keislaman atau islamic center, semoga rencana pembanunan ini segera terealisasi supaya umat islam dikabupaten Kubu Raya, terlebih khsus masyarakat Kecamatan Rasau Jaya, bisa menjadikan pusat keislaman ini sebagai tempat beribadah, berdakwa dan menimba ilmu,” kata Sujiwo.

Pada kesempatan itu, Sujiwo juga berpesan kepada masyarakat Kubu Raya agar mendukung program pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“saya mengajak masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk bersatu padu mendukung program-progam pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah, bagi pemerintah dukungan masyarakat merupakan energi yang dapat memacu terwujudnya visi misi bupati dan wakil bupati, yakni bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius,” tegasnya.
Setelah itu, Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al-Makki bersama rombongannya baru berkunjung ke kediaman Sujiwo.

Bendahara DPD PDI Pejuangan itu, menyambut baik kedatangan ulama besar tersebut. Ia berharap kedatangan ulama kharismatik itu bisa menambah keberkahan kepada keluarganya dan Masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

“Alhamdulillah malam ini, kediaman pribadi saya kedatangan ulama' dari mekka, Al-mukarramah Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al-Makki. Ini adalah suatu kehormatan bagi saya, karena beliu masih menyempatkan diri berkunjung keruamah saya setelah meninjau rencana lokasi pembangunan masjid dan Islamic Center serta tausiyah di YPI Ma’had  Al-faqil di Kecamatan Sungai Ambawang Desa Durian,” ungkapnya.

Lanjut Sujiwo, mudahan-mudahan kedatangan ulama' kharismatik ini bisa menambah keberkahan kepada saya, keluarganya dan Masyarakat Kabupaten Kubu Raya pada khususnya,” pungkasnya.

Ulama muda yang memiliki nama lengkap Asy-Syaikh DR.Muhammad bin Ismail bin Ismail bin Usman bin Ali bin Salim bin Abdurrahman bin Abi Ghaits bin Ibrahim bin Ismail bin Muhammad AZ-Zain Al-Makki ini merupakan tokoh berpengaruh berhaluan Aswaja (Ahlus Sunnah Wal Jamaah) bermadzhab Syafi’i yang ada di Arab Saudi. (Zb)

TerPopuler