Kepala Desa Pasak Dukung Penuh Kegiatan Karang Taruna Buat Songkok Songket | Kubu Raya Satu

Kepala Desa Pasak Dukung Penuh Kegiatan Karang Taruna Buat Songkok Songket

Minggu, 23 Februari 2020, 21.48
Pelatihan membuat songkok songket di Aula Kantor Desa Pasak Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (23/02/2020).
KUBU RAYA SATU - Karang Taruna Fajar Harapan Desa Pasak Kabupaten Kubu Raya menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membuat Kopiah Songket (bahan dari Benang) di Aula Kantor Desa Pasak, Ahad (23/02/2020)

Ismail selaku ketua panitia mengatakan, terlaksananya kegiatan tersebut karena berkat kerja sama antar multi pihak.

"Terealisasinya kegiatan ini tidak hanya kerja keras seluruh panitia, melainkan berkat kerjasama kawan-kawan Desa Pasak," katanya.

Selain wadah silaturrahmi, lanjut Ismail, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan tentunya membantu ekonomi masyarakat.

"Pelatihan membuat kopiah merupakan ajang silaturahmi, menambah pengalaman di bidang ilmu pengetahuan dan membantu pertumbuhan ekonomi bangsa minimal 0,25 persen," tambahnya.

Kepala Desa Pasak Wasil, mendukung penuh dan berharap kegiatan itu mampu meningkatkan kreativitas pemuda-pemuda Desa Pasak.

"Saya mendukung kegiatan yang seperti ini, karena sangat membantu daya kreasi muda-mudi di Desa Pasak. Syukur-syukur hasilnya bisa dikonsumsi masyarakat luas," ungkapnya di sela-sela sambutan sekaligus membuka kegiatan itu.

Sedangkan pemateri pelatihan membuat kopiah dari benang itu di antaranya Abdur Rahman dan istrinya Ayu Azhari, dibantu juga oleh anggota Karang Taruna Rama Yuspi. (Jhon/Jurnalis Warga)

TerPopuler