PA GMNI Kubu Raya: Sesalkan Pelayanan Air PDAM Tirta Raya, Dalam Waktu Dekat Akan Audiensi | Kubu Raya Satu

PA GMNI Kubu Raya: Sesalkan Pelayanan Air PDAM Tirta Raya, Dalam Waktu Dekat Akan Audiensi

Jumat, 21 Februari 2020, 18.21
Dok. Budi Aminuddin Ketua PA GMNI Kubu Raya
KUBU RAYA SATU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Budi Aminuddin merasa miris melihat pelayanan dan kondisi kurang baik air PDAM Tirta Raya  yang banyak dikeluhkan pelanggannya.

"Banyak pelanggan PDAM mengeluhkan kondisi airnya yang kurang baik dan tidak sesuai dengan tarif  yang dikenakan kepada pelanggan," katanya kepada Kalbarsatu.id, Jumat (21/02/2020).

Bahkan Budi mengatakan beberapa hari yang lalu beredar vedio dan gambar serta keluhan masyarakat terhadap kualitas air PDAM yang tidak dimungkin untuk digunakan. Tidak hanya itu, salah satu akun juga mengomentari terkait kenaikan tarif air PDAM namun tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas air.

Kondisi dan keluhan pelanggan PDAM Tirta Raya, Sumber Akun Facebook (B)


"Beberapa waktu yang lalu saya membuat status terkait kenaikan tarif air PDAM berikut surat keputusan yang dikeluarkan oleh Direkturnya, ternyata banyak keluhan pelanggan mengisi kolom komentar status saya itu, ternyata bukan hanya persoalaan harga tapi juga kualitas air menjadi persoalaan," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa persoalan ini sangat urgen menyangkut kebutuhan masyarakat. Makanya ia  bersama jajaran pengurus PA GMNI Kubu Raya merasa perlu menjadi pintu masuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat tersebut.

Komentar dan keluhan pelanggan PDAM Tirta Raya

"Jadi pengurus PA GMNI Kubu Raya, akan mengawal persoalaan ini, untuk menjembatani kepentingan dan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Ia pun menegaskan bahwa persoalaan air PDAM ini bukan semata-mata hanya persoalan tarif yang dikabarkan naik per-Januari 2020, kemudian dibatalkan setelah menuai kritikan dari pelanggan, tapi lebih dari itu bahwa kualitas air yang ada juga harus menjadi perhatian serius.

"Kualitas air yang baik tentu akan memberikan kepuasan terhadap pelanggan, jadi kedepan kualitas air harus benar-benar menjadi prioritas perbaikan," Imbuhnya.

Selain itu, ia juga menambahkan sejauh ini GMNI Kubu Raya sudah pernah berdiskusi terkait persoalan ini dengan pelanggan air PDAM dan sampai saat ini masih terus menampung informasi dan data, sehingga kemudian bisa ditindak lanjuti. 

"Pelanggan sudah banyak mengajak bersama-sama audiensi ke PDAM, untuk membicarakan ini, dan yang jelas kita akan melakukan itu dalam waktu terdekat," tegasnya.

Ia pun berharap kedepan kualitas air PDAM lebih baik dan pengeloaannya lebih transparan, sehingga tidak ada lagi keluhan dari pelanggan. Ia pun mengungkapkan apa yang dilakukan PA  GMNI Kubu Raya dalam merespon keluhan pelanggan air PDAM sebagai wujud kepedulian terhadap pelayanan Kabupaten Kubu Raya.

"Kita lakukan ini tentu untuk mendorong pelayanan publik yang baik, sehingga salah satu visi dari kabupaten Kubu Raya untuk mewujudkan mayarakat Kubu Raya bahagia itu bisa tercapai," tutupnya.

TerPopuler