Wabup Kubu Raya Menghadiri Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Pemprov Kalbar | Kubu Raya Satu -->

Wabup Kubu Raya Menghadiri Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Pemprov Kalbar

Jumat, 28 Februari 2020, 08.54
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat menyampaikan kepentingan pembangunan Kubu Raya di acara konsultasi publik rancangan awal RKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat 2021 di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (27/02/2020). 

KUBU RAYA SATU - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menghadiri Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah
(RKPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat 2021 di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (27/02/2020).

Pada kesempatan tersebut, Sujiwo yang hadir mewakili bupati  Kubu Raya menyampaikan (3) tiga hal penting terkait pembangunan untuk kepentingan masyarakat Kubu Raya.

Pertama Sujiwo mengapresiasi antusiasme para kepala desa yang selama ini terus berusaha dan bekerja untuk meningkatkan status klasifikasi desa menjadi desa maju bahkan mandiri di desanya masing-masing.

Tidak hanya itu, ia pun menyampaikan bahwa semangat tersebut harus disambut baik oleh pemerintah provinsi Kalbar.

"Semangat tersebut harus disambut baik pula oleh Pemprov Kalbar, agar desa-desa di Kubu Raya dapat meningkatkan status klasifikasi desa  tertinggal dan sangat tertinggal menjadi desa maju bahkan mandiri," sebutnya.

Sujiwo yang sekarang juga menjabat Bendahara DPD PDIP Kalbar, lanjut menyampaikan poin kedua terkait kepentingan prioritas pembangunan ruas jalan provinsi kalbar yang melintasi wilayah Kubu Raya, terutama dari jalan Adi Sucipto sampai ke Kecamatan Rasau Jaya.

"Ruas jalan tersebut harus diprioritaskan untuk diperbaiki dan dilebarkan pada 2021 mendatang, mengingat semakin padatnya kendaraan yang melintasi jalan tersebut," ujarnya.

Selanjutnya ia pun menyampaikan poin ketiga. Dirinya memberikan dorongan kepada Pememerintah Kalbar, agar meninjau ulang besaran bagi hasil pajak dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

"Harus ada pemutakhiran data mengenai PKB dan BBNKB, agar dana bagi hasil yang diperoleh Kabupaten Kubu Raya bisa lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya," paparnya.

Untuk diketahui, Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 juga dihadiri Ketua DPRD Kalbar yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Bidang Kehormatan, M. Kebing L. Tampak hadir pula pada kesempatan tersebut sejumlah Anggota DPRD Kalbar dari Fraksi PDI Perjuangan, di antaranya Angeline Fremalco dan Martinus Sudarno.

TerPopuler