Yessy Gelar Gemar Bersama Ribuan Masyarakat Melawi | Kubu Raya Satu

Yessy Gelar Gemar Bersama Ribuan Masyarakat Melawi

Sabtu, 08 Februari 2020, 16.55

Suana Gerakan Gemar di lapangan eks Kantor Bupati Kabupaten Melawi, Sabtu (08/02/2020)
KALBAR SATU - Yessy Melania, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Kalbar II (dua) Fraksi Partai Nasdem, gelar acara Gemar Makan Ikan bertempat di lapangan eks Kantor Bupati Kabupaten Melawi, Sabtu (08/02/2020) pagi.

Turut hadir juga Agus Suherman, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) dan Panji Bupati Kabupaten Melawi.

Pada kegiatan tersebut undangan mencapai 6000 orang, yang terdiri dari anak-anak Paud dan SD, maupun masyarakat secara umum.

Yessy dalam sambutanya menjelaskan, bahwa gerakan Gemar adalah program nasional dan bentuk kepedulian negara terhadap tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

"Ini program pemerintah yang semua pihak harus dukung, Ini sudah menjadi program gerakan nasional dan bentuk kepedulian pemerintah dan negara terhadap tumbuh kembang anak-anak Indonesia," kata Yessy, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalbar II dalam sambutannya.

Yessy pada kesempatan itu juga mangatakan, ikan sangat bagus dikonsumsi terlebih oleh Ibu-ibu dan anak-anak karena ikan mengadung banyak protein.

"Ikan banyak manfaatnya dan banyak proteinnya. Bagus untuk dikonsumsi anak-anak dan ibu-ibu," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa anak di usia sekolah seperti TK, Paud, dan SD membutuhhkan banyak nutri dan gizi, baik itu untuk kecerdasan anak maupun mencegah stunting.

"Anak di usia sekolah TK, Paud, SD adalah masa-masa emas putra putri kita. Mereka harus cukup asupan nutrisi dan gizinya. Di dalam ikan ada protein dan omega yang sangat bagus untuk tumbuh kembang anak. Selain untuk kecerdasan otak juga untuk mencegah stunting, maka sangat bagus jika anak-anak kita mengkonsumsi ikan," tambanya.

Lebih dari itu, Wanita berumur 31 tahun itu juga berharap Agus Suherman  sebagai PDSPKP bisa melihat peluang Kabupaten Melawi disektor perikanan.

"Semoga dengan kehadiran Pak Dirjen PDSPKP pada kegiatan ini bisa melihat peluang dan permasalahan Kabupaten Melawi dari sektor perikanan, sehingga pemerintah pusat kedepan bisa mengambil langkah-langkah dan kebijakan strategis serta tepat sasaran untuk kemajuan disektor perikanan di Kabupaten Melawi," imbuhnya.

Pada akhir sambuatannya, wanita kelahiran Nanga Pinoh itu mengajak semua masyarakat Kabupaten Melawi untuk gemar makan ikan.

"Saya mengajak masyarakat kabupaten Melawi khsususnya ibu-ibu dan anak-anak untuk suka makan ikan. Mari, mulai sekarang budayakan makan ikan," pungkas Yessy. (Zb)

TerPopuler