Cegah Virus Corona, HIPMI PT Kalbar Bagikan Ribuan Masker | Kubu Raya Satu

Cegah Virus Corona, HIPMI PT Kalbar Bagikan Ribuan Masker

Senin, 30 Maret 2020, 10.36
Aksi HIPMI PT bagikan Masker
KUBU RAYA SATU -  Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kalimantan Barat bagikan ribuan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada pedagang dan pekerja harian lepas, Minggu (29/03/20).

Hal itu dilakukan HIPMI PT untuk membantu pemerintah cegah penularan Wabah Covid-19 atau virus Corona.

Ketua HIPMI PT Kalbar, Muhammad Holil menyebutkan bahwa masker dan hand sanitizer tersebut dibagikan di dua titik yakni di Kecamatan Pontianak Utara dan Kecamatan Pontianak Timur.

"Hari ini kita (29/3/2020) pengurus HIPMI PT Kalbar mulai turun bagikan masker dan hand sanitizer secara gratis, sementara ini cuma ada dua titik yang kita bagikan yaitu pontianak utara dan pontianak timur," sebut Holil.

Holil menyampaikan bahwa pembagian masker dan hand sanitizer yang dilakukan oleh HIPMI PT Kalbar menyasar ke para pedagang dan pekerja harian lepas yang masih beraktifitas diluar rumah.

"Ditengah himbauan social distacing (dirumah aja) oleh pemerintah masih ada saudara kita yang terpaksa tetap bekerja, karena tak ada pilihan lain demi menjemput rezeki. Oleh karena itu kita bagikan masker dan hand sanitizer sebagai ikhtiyar pencegahan penularan virus corona," katanya.

Holil menambahkan  kegiatan sosial ini terlaksana karena sumbangsih beberapa pihak seperti HIPMI Peduli, dan beberapa donatur lainnya.

"Kami  ucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang berkenan menginfaqkan sebagaian rezekinya untuk kegiatan sosial ini," katanya.

Sementara Bang Din, salah satu pedagang buah di Pontianak Utara mengapreasiasi  pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis.

"Alhamdulillah kita bersyukur dan ber- terima kasih, karena sudah dibagikan masker dan pembersih tangan secara gratis ditengah kondisi seperti ini, kita susah cari masker kalaupun ada harganya mahal," ujarnya. (*)

TerPopuler