CEO Alibaba, Jack Ma Sumbang Masker & Alat Tes ke RI | Kubu Raya Satu -->

CEO Alibaba, Jack Ma Sumbang Masker & Alat Tes ke RI

Kamis, 19 Maret 2020, 22.08

CEO Alibaba Grup Jack Ma saat hadir di Pertemuan Bank Dunia IMF-WB
KALBAR SATU -  CEO Alibaba Group, Jack Ma  menyumbang dan membantu dunia melawan penyebaran virus corona yang semakin menjadi-jadi.

Seperti dilansir dari CNBC Indonesia, pengusaha tajir melintir ini melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, menyumbangkan perlengkapan medis beberapa negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19," ujar Jack Ma, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).


Donasi yang ia berikan berupa 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya.

Sebelumnya, Jack Ma juga menyumbang sejumlah alat test kits dan marker untuk melawan penyakit COVID-19 ke Amerika Serikat (AS).

Ia mengirimkan 500.000 test kits untuk deteksi virus corona COVID-19 dan 1 juta masker ke AS. Sumbangan ini akan dikirimkan melalui lembaga nirlaba Jack Ma bernama Alibaba Foundation yang diterbangkan dari Shanghai.

Lembaga ini juga menyalurkan sumbangan ke negara-negara yang terkena virus ini seperti Jepang, Italia, Iran dan Spanyol. (*)

TerPopuler