Desa Singa Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga | Kubu Raya Satu -->

Desa Singa Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Kamis, 26 Maret 2020, 21.55

Tim penyemprotan disinfektan desa singa raya (ist)

KUBU RAYA SATU -  Desa  Singa Raya, Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas lakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan guna cegah Covid 19.

Penyemprotan disinfektan merupakan tindaklajut, sejak Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili Lc menetapkan Covid 19 sebagai kejadian luar biasa (KLB), Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan disinfektan di rumah warga dilakukan bersama-sama kepada dusun, Bhabinkamtibmas, RT, RW dan warga sekitar, serta didukung oleh komunitas sekolah SDN 14 Simpuan.

Kepala Desa Singa Raya, Irfan mengatakan bahwa pihaknya (pemerintahan Desa Singa Raya) memfasilitas disinfektan.

"Ada pun disinfektan di sediakan oleh desa dan suadaya masyarakat," kata Irfan melalui keterangan tertulisnya, Kamis (26/03/2020).

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa penyemprotan ini merupakan yang ke 3 (ketiga) kalinya sejak Covid 19 mewabah.

Ia mengatakan bahwa tahap pertama dan kedua penyemprotan dilakukan di tempat umum seperti masjid, surau, kelenteng/pekong, paud/TK, dan posyandu.

"Untuk tahap yang sekarang (ketiga) penyemprotan dilakukan ke rumah warga langsung, khusus warga yang baru datang dari Malaysia maupun dari luar Kota/Kabupaten," sebutnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas, Bripka Rahmat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengadakan pertemuan massa, tidak panik dan tidak menyebarkan berita hoaks.

"Jangan keluar rumah kalau tidak penting, dan jaga kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," katanya. (Eko/Jurnalis warga)

TerPopuler