Laksanakan Instruksi Ketua Umum, PDIP Landak Lakukan Disinfeksi dan Bagi-bagi Masker | Kubu Raya Satu

Laksanakan Instruksi Ketua Umum, PDIP Landak Lakukan Disinfeksi dan Bagi-bagi Masker

Selasa, 31 Maret 2020, 12.39
DPC PDIP Kabupaten Landak saat Baksos cegah Covid 19

KUBU RAYA SATU - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarno telah menginstruksikan kepada seluruh kader partainya untuk bergotong royong dan berjuang bersama rakyat dalam menghadapi pandemi corona. 

Instruksi itu berlaku bagi seluruh kader di Indonesia, baik yang berada di struktural partai maupun yang mengemban jabatan di lembaga eksekutif dan legislatif.

Merespons instruksi yang dikeluarkan pada tanggal 20 Maret 2020 tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak langsung mengadakan Bakti Sosial Pencegahan Covid-19. Dimulai sejak beberapa hari lalu, bakti sosial terus berlanjut hingga Senin (30/3/2020) siang.

Diadakan di Kecamatan Jelimpo, bakti sosial dilakukan dengan melibatkan pengurus PAC Jelimpo dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Landak. 

Bakti sosial yang diisi dengan kegiatan disinfeksi dan bagi-bagi masker serta multivitamin itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi.

Disinfeksi atau penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menyasar pemukiman warga dan tempat-tempat umum. 

Sementara masker dan multivitamin dibagikan kepada masyarakat yang letak rumahnya berada di sekitaran lokasi bakti sosial.

"DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak akan terus berjuang bersama rakyat di tengah kondisi bangsa seperti sekarang. Kami terus mengadakan sosialisasi, pembagian masker dan vitamin, hingga penyemprotan disinfektan. Itu semua kami lakukan dengan tujuan mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19," ucap Herculanus Heriadi di Kecamatan Jelimpo, Senin (30/3/2020).

Menurut Heriadi, sapaan akrabnya, langkah-langkah pencegahan Covid-19 seperti disinfeksi memang harus sesering mungkin dilakukan. 

Hal itu bertujuan melindungi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga tidak ada lagi penambahan pasien yang positif terjangkit korona. 

Lebih lanjut Heriadi yang juga Wakil Bupati Landak itu juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Landak untuk merekatkan solidaritas agar pandemi global ini bisa segera dilewati. 

Di tengah situasi seperti sekarang, masyarakat juga dimintanya untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dalam menghadapi ancaman wabah virus korona.

"Bukan cuma di Indonesia, di banyak negara bahkan seluruh negara di dunia mengalami kondisi seperti di negara kita. Karenanya, sangat urgen bagi kita semua untuk merekatkan solidaritas agar badai global ini bisa segera teratasi," pungkasnya.(*)

TerPopuler