Maraknya Isu Penimbunan Masker, Kapolres Kubu Raya: Kalau ada Tetap Kami Tindak | Kubu Raya Satu

Maraknya Isu Penimbunan Masker, Kapolres Kubu Raya: Kalau ada Tetap Kami Tindak

Kamis, 05 Maret 2020, 18.59
Kapolres Kabupaten Kubu Raya saat diwawancara terkait isu corona, Kamis (05/03/2020).
KUBU RAYA SATU - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kubu Raya, AKBP Yani menanggapi terkait isu corona. Dirinya menyebutkan, sejauh ini sudah berkoordinasi dengan pihak kesehatan bandara terkait penumpang dari luar negeri yang turun di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya.

"Karena disini ada Supadio, kami selalu berkoordinasi dengan kesehatan Pelabuhan dan Bandara. Dimana setiap penumpang dari luar negeri yang turun, kami selalu berkoordinasi dengan pihak kesehatan bandara. Dan pelaporannya secara rutin dilaporkan oleh pihak kesehatan bandara," katanya kepada awak media di Bandara Internasional Supadio Kubu Raua, Kamis (05/03/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyikapi terkait isu penimbunan dan kelangkaan masker dilapangan. Dia mengatakan bahwa sudah menurunkan tim intelejen dan petugas untuk melakukan pengecekan dan pendataan secara langsung di toko, swalayan dan apotik yang menjual masker tersebut.

"Dari beberapa toko yang sudah dilakukan pengecekan, yang ada di seluruh Kabupaten Kubu Raya memang ada penurunan jumlah, namun ini masih hal yang wajar, karena memang dari distributor tidak mengirimkan," imbuh Kapolres Kubu Raya itu.

Sementara ia juga mengatakan di Kabupaten Kubu Raya belum ada ditemukan penimbunan masker. Namun, dirinya menegaskan jika ada temuan penimbunan akan ditindak tegas.

"Untuk indikasi penimbunan belum ada, tapi kami selalu kontrol. Kalau ada, tetap kami tindak," tutupnya.

Kapolre Kubu Raya : Ada Penurunan Jumlah Masker

TerPopuler