PDIP Kalbar Bagikan Puluhan Ribu Masker, Cegah Pandemi Corona | Kubu Raya Satu

PDIP Kalbar Bagikan Puluhan Ribu Masker, Cegah Pandemi Corona

Jumat, 27 Maret 2020, 10.03

Saat para kader PDIP Kalbar lakukan aksi bagi-bagi masker, Vitamin, hingga jamu (ist)
KUBU RAYA SATU - Pandemi Corona membuat semua pihak bahu membahu melakukan tindakan nyata guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Semua pihak, mulai dari pemerintah, pelaku usaha, aparat penegak hukum, kelompok masyarakat hingga partai politik ikut bereaksi mencegah COVID-19 dengan beragam tindakan.

Di Kalimantan Barat, salah satu partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengambil tindakan preventif dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Selama pandemi korona, partai berlambang moncong putih itu bahkan sudah membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat di jalan-jalan raya, fasilitas umum, rumah ibadah dan pemukiman warga.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengatakan, puluhan ribu masker yang dibagikan itu tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Pasalnya, pengurus DPD memang menyerahkan masker-masker itu kepada masing-masing DPC untuk kemudian dibagikan kepada warga yang memerlukan.

"Sudah puluhan ribu helai masker yang kita bagikan selama wabah corona ini berlangsung. Kita serahkan ke masing-masing DPC dan mereka berinisiatif mengadakan menu tambahan seperti jamu, telur rebus dan vitamin untuk di bagikan ke masyarakat," ujarnya di Pontianak, Jumat (27/3/2020).

Selain menyerahkannya ke masing-masing DPC, lanjut Lasarus, masker-masker tersebut juga disiagakan di Posko Aksi Sosial Pencegahan COVID-19 yang secara khusus dibentuk DPD PDI Perjuangan Kalbar di tengah wabah corona.

Di posko tersebut, masyarakat yang datang tidak cuma diberikan masker, tetapi juga berbagai makanan penambah imunitas tubuh, seperti jamu, telur rebus dan multivitamin.

"Sekalian kami menginformasikan kepada DPC yang belum mendapatkan masker, silakan diambil di Sekretariat DPD," tutur Lasarus.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI itu juga mengajak seluruh kader PDI Perjuangan di Kalimantan Barat untuk meningkatkan kepedulian dan solidaritas di tengah pandemi corona.

Kader banteng-sebutan bagi kader PDI Perjuangan- juga diminta Lasarus untuk melakukan sosialisasi intensif tentang langkah-langkah pencegahan corona kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

"Mudah-mudahan percikan kecil yang PDI Perjuangan lakukan ketika kondisi daerah dan negara seperti ini dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat," tandasnya. (*)

TerPopuler