PDIP Landak Terus Lakukan Pencegahan Covid 19 | Kubu Raya Satu

PDIP Landak Terus Lakukan Pencegahan Covid 19

Senin, 30 Maret 2020, 13.23

Suana  Baksos pencegahan Covid-19 oleh DPC Kabupaten Landak

KUBU RAYA SATU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) Pencegahan Covid-19, Minggu (29/3/2020) pagi.

Baksos yang digelar di Kecamatan Air Besar dan Kuala Behe ini dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi.

Kegiatan Baksos Pencegahan Covid -19 diisi dengan penyemprotan disinfektan serta bagi-bagi masker dan multivitamin. Hal itu dilalukan guna melindungi masyarakat dari penyebaran wabah virus corona.

Heriadi menyebutkan bahwa disinfeksi dilakukan dengan menyasar rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum disekitar Kecamatan Air Besar dan Kuala Behe.

"Kita bagikan seribu helai masker dan seribu keping multivitamin kepada masyarakat yang rumahnya berada di sekitaran lokasi penyemprotan disinfektan," kata Heriadi.

Tidak hanya itu, disela-sela baksos Hariadi juga mensosialisasikan beberapa hal terkait Covid 19 kepada masyarakat. Mulai dari cara penularan, tindakan yang harus dilakukan saat mengalami gejala corona, hingga langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebarannya.

"Edukasi terkait Corona ini juga penting, hal ini agar masyarakat tidak hanya merasa panik ditengah wabah corona. Namun juga tahu cara penurannya, gejalanya, hingga bagaimana mencegahnya," katanya.

Selain itu, Hariadi yang  saat ini mejabat Wakil Bupati Landak turut meluruskan kesimpangsiuran informasi yang diterima warga terkait virus corona selama ini.

"Selama ini juga banyak informasi tidak benar (hoaks) terkait wabah Covid 19, maka kita juga perlu mensosialisasikannya bagaimana memperoleh informasi yang benar," imbuhnya.(*)

TerPopuler