PMII Menyayangkan Maraknya Perjudian di Kubu Raya dan Pontianak | Kubu Raya Satu

PMII Menyayangkan Maraknya Perjudian di Kubu Raya dan Pontianak

Sabtu, 07 Maret 2020, 20.15
Ismail, ketua PMII Kubu Raya (istimewa)
KUBU RAYA SATU - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya, Ismail meminta aktivitas perjuadian di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak ditindak tegas.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat, ada beberapa daerah di Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak yang menjadi tempat perjudian seperti, Sui Raya Dalam, Desa Kapur, Sui Rengas, Jalan Johar, Jalan Jendral Urip, Ambalat, Sui Jawi, Jalan Reformasi, Siantan, 28 Oktober dan Tanjung Hulu," ujar Ketua Cabang PMII Kubu Raya dalam rilis yang diterima Kalbar Satu.

Menurut Ismail segala bentuk perjudian tidak pernah dibenarkan, mengingat permainan haram tersebut melanggar peraturan dan juga melanggar tatanan norma, baik norma agama maupun norma sosial.

"Kita ini resah atas laporan masyarakat terkait maraknya perjudian di Kabupaten Kubu Raya, ini menjadi masalah kalau dibiarkan," ujarnya.

Selain itu, Ismail juga mengapresiasi atas tindakan tegas aparat sehingga perjudian yang di Parit Baru dan Kota Baru dapat ditutup, namun Ismail juga meminta kepada aparat maupun Pemerintah Kabupaten Kubu Raya maupun Pemerintah Kota Pontianak untuk tidak terkesan tebang pilih.

"Di tempat-tempat lain juga harus ditindak tegas, karena jika dibiarkan kesannya ada pembiaran oleh aparat atau pemda, kita juga tidak mau mental-mental anak muda rusak gara-gara adanya permainan tidak berguna tersebut," tegasnya.

Ismail juga meminta, segala bentuk perjudian harus ditindak tegas, seperti Funtastic Word yang merupakan perjudian modus baru yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

"Apabila hal ini tidak diindahkan oleh pihak yang berwenang, maka PMII KKR siap turun besar-besaran ke jalan," pungkasnya. (*)

TerPopuler