Satgas Pencegahan Covid 19 Desa Arang Limbung Terus Penyemprotan Disinfektan | Kubu Raya Satu

Satgas Pencegahan Covid 19 Desa Arang Limbung Terus Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020, 09.57
Doa bersama sesaat sebelum memulai penyemprotan disinfektan
KUBU RAYA SATU - Tim Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Covid 19 Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman warga pada, Minggu (29/03/2020).

Tim Satgas yang dibentuk oleh pemerintah desa ini ke sekian kalinya melakukan penyemprotan di tempat umum dan rumah ibadah.

Kali ini, tak hanya tim satgas yang dibentuk desa Arang Limbung saja, penyemprotan juga dilakukan bersama pihak Polres Kubu Raya, Masyarakat Peduli Api (MPA), anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), relawan Laskar pemuda Melayu (LPM) dan Relawan Arang Limbung Bersatu.

Selain itu, M Yamin dan Arief Rinaldi yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dan Provinsi Kalimantan Barat dari partai Golongan Karya (Golkar) juga ikut serta dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Target penyemprotan cairan disinfektan kali ini yaitu daerah pemukiman warga, serta seluruh ruas jalan di sekitar desa, dengan menggunakan mobil water canon Polres Kubu Raya serta alat penyemprotan biasa.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Arang Limbung, Hendra saat dijumpai oleh awak media menyampaikan, bahwa upaya pencegahan Virus Corona atau Covid 19 ini akan terus dilakukan.

"Kemarin kami melakukan penyemprotan di tempat umum dan tempat-tempat ibadah, sekarang kami  melakukan penyemprotan di pemukiman warga," katanya.

Selain penyemprotan disinfektan, lanjut Hendra, pemerintah desa juga membagikan masker serta memberikan fasilitas tempat untuk mencuci tangan di berbagai lokasi.

"Kami akan terus bersungguh-sungguh dalam melawan virus corona ini. Segala upaya akan kami lakukan. Saat ini kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup sehat," pungkasnya. (Hol)

TerPopuler