Untuk Kepentingan Kualitas Pelayanan, Sujiwo Ajak kerjasama RS Tingkat II Kartika Husada | Kubu Raya Satu -->

Untuk Kepentingan Kualitas Pelayanan, Sujiwo Ajak kerjasama RS Tingkat II Kartika Husada

Sabtu, 07 Maret 2020, 03.06

Suasana peresmian medical chek up, kamar VIP, renovasi ruang tunggu poliklinik dan laboratorium Rumah Sakit (RS) Tingkat II Kartika Husada, Jalan Adi Sucipto KM 6,5 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Jumat (06/03/2020).
KUBU RAYA SATU - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menghadiri acara peresmian medical chek up, kamar VIP, renovasi ruang tunggu poliklinik dan laboratorium Rumah Sakit (RS) Tingkat II Kartika Husada, Jalan Adi Sucipto KM 6,5 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Jumat (06/03/2020).

Pada Kesempatan itu, Sujiwo mengucapkan selamat atas peresmian beberapa fasilitas RS Tingkat II Kartika Husada tersebut. Menurutnya fasilitas dan sarana prasarana tersebut akan menambah serta meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit.

"Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat merasa mempunyai kepentingan terhadap rumah sakit ini, karena pasien yang dilayani sebagian besar adalah masyarakat Kubu Raya. Makanya saya atas nama pemeritah, Alhamdulillah merasa bangga. Saya sudah melihat langsung kamar VIP, renovasi ruang tunggu poliklinik dan laboratorium Rumah Sakit ini, yang tadi diresmikan oleh Panglima Kodam (Pangdam)," ungkapnya kepada awak media.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar itu  berharap RS Tingkat II Kartika Husada tersebut kedepan bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Kata dia hal tersebut sangat penting guna mewujudkan kualitas pelayanan rumah sakit dan demi kepentingan masyarakat.

"Nanti Karumkit (Kepala Rumah Sakit) dengan dokternya jangan segan-segan berkomunikasi dengan pemerintah. Kira-kira apa kedepan yang memang kita bisa sharingkan, maka kita mesti saling membantu untuk memberikan pelayan terbaik rumah sakit ini demi kepentingan masyarakat," tuturnya.

Tidak hanya itu, kedepan, lanjut Jiwo sapaan akrabnya, akan mengajak komunitasnya, anggota Kodam dan pegawai rumah sakit untuk bersama-sama turun dibeberapa titik membangun taman disekitar rumah sakit ini.

"Saya punya komunitas sahabat alam dan sudah banyak yang kita hijau kan, nanti kita buat tamannya disini, tapi disini saya lihat sudah cukup baik dan tertata. Tapi tetap nanti saya akan ajak komunitas saya, anggota kodam dan pegawai rumah sakit untuk bersama -sama turun dibeberapa titik membangun taman disekitar rumah sakit ini," imbuhnya.

Hal itu, tambah dia, rumah sakit ini harus terkesan nyaman. Jadi  ketika ada orang datang kerumah sakit ini untuk berobat, maka akan termotivasi secara psikologis karena lingkungan bersih dan asri (indah dipandang mata), dengan begitu pasien akan lekas sembuh.

"Tamannya sudah cukup baik, tinggal nanti saya maksimalisasi dengan beberapa jenis tanaman yang bisa kita tanam disini, nanti kita tanam bareng - bareng. Kemaren kita juga sudah tanam dirumah sakit AURI," tutupnya.

TerPopuler