Kadin Kalbar Berikan Bantuan Tangki Air ke Yarsi | Kubu Raya Satu -->

Kadin Kalbar Berikan Bantuan Tangki Air ke Yarsi

Kamis, 02 April 2020, 01.45
Wakil Kadin Kalbar, Rudi Dzar (Kanan) 

KUBURAYASATU.ID -
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) memberikan bantuan tangki air kepada Yayasan Rumah Sakit Islam Kota Pontianak, Selasa(01/04/20).

Menurut wakil Kadin Kalbar, Rudi Dzar tangki air tersebut diperuntukkan para pengujung yang hendak masuk ke aria kawasan Rumah Sakit Yarsi.

"Tujuan ini untuk mencegah Covid-19. Apalagi Covid-19 susah dikendalikan, semoga dengan adanya ini kita bisa mencegah Covid-19," kata Rudi Dzar.

Kata Rudi, bantuan tersebut tergantung permintaan  Rumah  Sakit. Menurutnya, bantuan tangki air tersebut merupakan  bentuk nyata Kadin dalam mencegah Covid-19.

"Kita kasi bantuan ini tergantung yang meminta, jika meminta alat kesehatan, maka kita kasi alat kesehatan. Kita membantu apa yang kita bisa bantu," katanya.

Sementara Dewan Pembina Rs. Yarsi ,H Rusliyansyah mengatakan, ada dua bantuan yang diberikan oleh kadin kepada Rumah Sakit Yarsi dalam upaya mencegah Covid-19. 

"Bantuan ini merupakan bantuan yang kedua. Pertama ada bantuan tunai Rp 50 juta untuk membeli alat-alat kesehatan. Kedua alat tangki air untuk mencuci tangan," ujarnya.

Selain itu, ketua Yayasan RS Yarsi, Suhadi mengungkap bahwa bantuan ini tidak hanya sampai disini. Artinya akan ada bantuan-bantuan lain dalam upaya mencegah Covid 19.

"Kami sudah koordinasi kepada ketua Kadin dan para pengurus dalam upaya cegah covid-19, agar bisa membantu para medis dan dokter," imbuh Suhadi.

Tidak hanya itu, Suhadi juga mengucapkan  terima kasih kepada Kadin yang telah memberi bantuan kepada Rumah Sakit Yarsi, 

"Dengan dukungan ini. Semoga masyarakat bisa melindungi para dokter dan para medis  dalam rangka menangulangi Covid 19 ini," harap Suhadi. (ML/editor Zbr)

TerPopuler