Peduli Dampak Covid 19, Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Bagikan Masker hingga Vitamin C | Kubu Raya Satu

Peduli Dampak Covid 19, Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Bagikan Masker hingga Vitamin C

Selasa, 14 April 2020, 19.48
Suasan aksi Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau saar membagikan Masker, Sabun, dan Vitamin C 
KUBURAYASATU.ID - Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau membagikan Masker, Sabun, dan Vitamin C di Jalan Raya Rawak Depan SMPN 1 Sekadau Hulu, Simpang Selintah, Simpang Sulang Betung dan Simpang Biaban, Selasa (14/4 2020).

Aksi pembagian masker hingga vitamin C itu merupakan upaya mencegah penuran wabah Covid 19.

Salah satu pengurus Pimpinan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau, Kunvenso mengatakan, Masker, Sabun Cuci Tangan dan Vitamin C dibagikan di beberapa titik jalan yang ramai dilewati oleh pengendara lalu laintas Kabupaten Sekadau.

"Aksi sosial ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) khususnya di Kabupaten Sekadau," kata Kunvenso saat dihubungi via digital.

Dihubungi terpisah Pengurus Gerakan Marhaenis (GPM) Kabuapaten Sekadau, Andrei Wanto mengungkapkan bahwa aksi sosial itu tidak hanya membagikan Masker, Sabun dan Vitamin C saja. Namun juga ada upaya edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid 19.

"Kita juga eduksi masyarakat melului famplet. Isi pesan di famplet itu ialah mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup, makanan yang bergizi seimbang, menjaga imun tubuh, menghindari kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak penting dan selalu menggunakan masker ketika bepergian," sebut Andrei Wanto melalui pesan digital.

Aksi bagi-bagi Masker, Sabun, dan Vitamin C diikuti oleh beberapa pengurus Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, IPDA Sudarsono Kapolsek Sekadau Hulu, Peltu Gergorius Ja'am Danramil Sekadau Hulu, Aloysius Ashari Camat Sekadau Hulu, Pastor Toni Gemma,CP Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, dan Dunstaniko ketua Pemuda Khatolik Kabupaten Sekadau. (Zb)

TerPopuler