PT Bumi Indah Khatulistiwa Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19 | Kubu Raya Satu -->

PT Bumi Indah Khatulistiwa Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

Kamis, 02 April 2020, 08.32
Tampak Karyawan SPBU saat melakukan penyemprotan disinfektan 


KUBURAYASATU.ID - Tak hanya  pemerintah dan jajarannya yang  bergerak melawan wabah Covid 19. Tapi, banyak juga pihak swasta yang ikut mengambil peran itu.

Salah satunya dilakukan oleh SPBU (PT Bumi Indah Khatulistiwa atau BIK). Pihaknya melakukan upaya pencegahan Covid-19, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar SPBU jalan Ahmad Yani 2 Kabupaten Kubu Raya, Rabu (01/04/2020).

Salah satu karyawan SPBU, Gunawan menyebutkan bahwa penyemprotan ini rutin setiap hari dilakukan oleh para karyawan sebelum melakukan aktivitas pekerjaannya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli dan untuk mencegah penyebaran virus yang sedang menjangkit dan mewabah.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini tiap hari kami lakukan secara bergantian, agar tempat disini bisa steril dari virus corona," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas tempat mencuci tangan untuk para konsumen, menurutnya itu salah satu antispasi, sebab karyawan SPBU sendiri banyak berinteraksi dengan orang.

"Kami setiap hari berinteraksi dengan banyak orang, maka peluang penyebaran virus cukup besar, dari itu kami waspada," katanya. (Hol)

TerPopuler