Satgas Pencegahan Covid 19 Desa Rasau Jaya Umum Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga | Kubu Raya Satu

Satgas Pencegahan Covid 19 Desa Rasau Jaya Umum Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

Rabu, 01 April 2020, 09.03
Tim penyemprotan disinfektan desa Rasau Jaya Umum
KUBURAYARSATU.ID-Satuan Tugas (Satgas) Tim pencegahan Covid-19 Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. melakukan penyemprotan Desinfektan di kawasan pemukiman warga, Selasa (29/03/2020).

Iwan Kurnia Putra Kepala Desa (Kades) Rasau Jaya Umum menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut akan terus dilakukan di wilayahnya. Terlebih khusus pasar dan pangkalan penyebrangan speed (Motor Air) yang menjadi penghubung beberapa kecamatan seperti Kubu, Batu Ampar dan Kabupaten Kayong Utara.

"Tim Penyemprotan ini ada Sembilan Puluh Delapan Orang (98) dari unsur pemerintahan desa (RR/RW, BPD, LPM, PKK, Pemuda, Babinsa, Babinkabtibmas) dan masyarakat desa menjadi anggota tim yang akan melakukan tugas pencegahan Covid –19 di desa ini," kata Iwan

Iwan menyebutnya bahwa partisipasi dan peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah virus corona.

"Proses pencegahan yang cepat dan tepat dapat berjalan dengan efektif dengan melibatkan masyarakat sebagai ujung tombak" ujar Iwan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, saat ini juga tersedia bilik disenfektan yang berada di pusat pasar dan pelabuhan rasau.

"Bilik desinfektan tersebut disediakan dipusat pasar agar masyarakat dapat menggunakannnya ketika atau sesudah berbelanja di pasar," tambahnya.

Sebelumnya, selasa (24/3/2020) Pemerintah dan pemuda desa rasau jaya umum sudah membangun 4 fasilitas cuci tangan atau westapel di lokasi strategis yang menjadi pusat keramain masyarakat.


TerPopuler