Serahkan Ratusan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19 di Pontianak dan Sekitarnya | Kubu Raya Satu

Serahkan Ratusan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19 di Pontianak dan Sekitarnya

Selasa, 14 April 2020, 15.04
Sekeluarga terdampak Covid 19 saat menerima bantuan paket sembako dan barang menjaga kesehatan dari Gusdurian Khatulistiwa, Senin (13/04/2020).
KUBURAYASATU.ID - Gusdurian Khatulistiwa bagikan 100 paket bantuan sembako kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya terutama warga terdampak Covid 19. Bantuan paket sembako itu berupa beras 25 kilogram, mie instan satu kardus, 20 butir telur, minyak goreng dua liter dan barang menjaga kesehatan seperti sabun, masker dan cairan disinfektan.

Wakil Koordinator Logistik Gusdurian Khatulistiwa Bukhori mengapresiasi kepada pihak-pihak yang telah terlibat dan membantu menyiapkan aksi kemanusiaan oleh Gusdurian Khatulistiwa dalam beberapa hari ini.

"Pertama saya sampaikan terima kasih kepada donatur dan pihak lainnya yang  ikut serta membantu dan menyiapkan dari beberapa hari yang lalu untuk bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak Covid 19," kata Bukhori ketika memberikan arahan sesaat sebelum menyalurkan bantuan, Senin (14/04/2020).

Ketua Ansor Kota Pontianak itu juga menambahkan, sebagai tindak lanjut rencana aksi kemanusiaan yang sudah disiapkan tiga hari sebelumnya, bantuan sembako itu akan mulai didistribusikan kepada masyarakat Pontianak terdampak Covid 19 dimulai sejak Senin (13/04/2020).

Namun, menurutnya sebagai relawan tim Gusdurian Peduli dampak Covid 19 harus tetap mematuhi protokol kesehatan, saat mendistribusikan bantuan sembako. Hal itu untuk menghindari dan mencegah penularan Covid 19.

"Untuk itu perlu juga dipahami dan kita patuhi bersama distribusi ini harus sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Oleh karena itu, Gusdurian peduli dampak Covid 19 maupun Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Covid 19 harus mengunakan alat pelindung diri saat mendistribusikan bantuan sembako," imbau Bukhori.

Pada waktu yang sama, ia juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan.

"Setelah braktifitas apapun selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker ketika bepergian dan kalau bisa tetap di rumah, hal itu untuk memutus mata  rantai wabah Covid 19," ungkapnya.

Selain itu, Enny Lyana salah satu dari penerima manfaat itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantunya.

"Terima kasih banyak kepada Narasi, Gusdurian Peduli, Islam Cinta, Kita Bisa dan pihak lainnya yang telah memberikan bantuan kepada kami," pungkasnya. (Zbr)

TerPopuler