11 Desa Di Jelai Hulu Terendam Banjir, GMNI Ketapang Ajak Masyarakat Tetap Siaga | Kubu Raya Satu

11 Desa Di Jelai Hulu Terendam Banjir, GMNI Ketapang Ajak Masyarakat Tetap Siaga

Jumat, 26 Juni 2020, 16.53
Banjir Desa dikecamatan Jelai Hulu Kabupaten ketapang 
KUBURAYASATU. ID-Sebanyak 11 Desa di Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang terendam banjir, hingga mengakibatkan
ratusan rumah warga yang terendam banjir terjadi karena intensitas curah hujan yang begitu tinggi selama satu pekan ini dan buruknya daya resapan air.

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Damianus Mido mengatakan ada 11 Desa yang terendam banjir oleh curah hujan yang tinggi diantaranya.

"Desa Kusuma Jaya, Desa Riam Danau Kanan, Desa Deranuk, Desa Peringan, Desa Penyarang, Desa Asam Jelai, Desa Biku Sarana, Desa Semantun, Desa Pasir Mayang dan Desa Tebing Sari,"
Ungkapnya, Kamis (25/6/2020)

Ia mengungkapkan bahwa banjir kali ini merupakan banjir yang begitu besar dan tidak kalah hebatnya seperti yang terjadi di Tahun 2017 yang lalu tepatnya di Desa Tanggerang (Tanjung).

Sejauh ini sudah ada beberapa upaya yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
dalam membantu menanggulangi bencana banjir ini.

" kami mengajak kepada seluruh Masyarakat Jelai Hulu supaya selalu siap siaga karena mengingat curah hujan dengan intensitas yang begitu tinggi masih terus terjadi,"katanya.

Dia juga menerangkan supaya para orang tua bisa selalu mengawasi dan menegur anak-anaknya agar tidak dibiarkan bermain ditepian sungai atau lokasi yang terendam banjir.(syam).

TerPopuler