BSPN PDI Perjuangan Kalbar Matangkan Persiapan Pemenangan Pilkada Serentak | Kubu Raya Satu

BSPN PDI Perjuangan Kalbar Matangkan Persiapan Pemenangan Pilkada Serentak

Minggu, 14 Juni 2020, 17.47
Foto: Istimewa 
KUBURAYASATU. ID- Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kalimantan Barat terus mematangkan persiapan pemenangan Pilkada serentak di 7 kabupaten di Kalbar. Pematangan persiapan itu mereka bahas dalam rapat rutin yang diadakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sabtu (13/6/2020).

"Pilkada serentak sudah semakin dekat. Bahkan, ada tahapannya yang sudah akan akan dimulai dalam beberapa hari ke depan. Oleh karenanya, BSPN Kalbar terus mematangkan persiapan," kata Kepala BSPN PDI Perjuangan Kalbar Bambang Ganefo Putra usai memimpin rapat di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Selain persiapan Pilkada, topik yang juga dibahas pada rapat yang diadakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom tersebut ialah pembentukan BSPN di tingkat cabang. Pada pertemuan tersebut, Bambang juga mengingatkan seluruh kepala BSPN di tingkat cabang untuk segera melengkapi personalia kepengurusan, terutama di 7 cabang yang akan melangsungkan Pilkada.

"Pembentukan BSPN di tingkat cabang memang harus secepatnya dibentuk, terutama di 7 kabupaten yang akan Pilkada. Saya mendorong agar paling lama satu minggu dari sekarang sudah harus terbentuk dan dilengkapi karena itu sesuai intruksi BSPN pusat dan arahan Ketua DPD PDI-P Kalbar," jelasnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini juga kembali menegaskan bahwa jajaran BSPN daerah dan cabang siap memenuhi target 60 persen kemenangan yang dipatok PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020. Sebagai bentuk keseriusan dalam memenuhi target tersebut, para saksi, pelatih saksi dan regu penggerak pemilih (guraklih) yang direkrut PDI Perjuangan pada Pilkada 2020 ini sudah akan mulai dilatih jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.(lut)

TerPopuler