Bupati Melawi Umumkan Dia dan Keluarganya Terkonfirmasi Positif Covid-19 | Kubu Raya Satu -->

Bupati Melawi Umumkan Dia dan Keluarganya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 02 Juni 2020, 08.53
Bupati Melawi, Panji
KUBURAYASATU. ID- Bupati Melawi, Panji mengumumkan bahwa dirinya dan 5 anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19 hasil Swab PCR (Polumerasi Chain Reaction).

Hal ini disampaikannya untuk memperjelas informasi kepada publik yang sebelumnya telah disampaikan oleh tim juru bicara Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Melawi terkait 6 orang penambahan pasien Positif Covid -19 di Kabupaten Melawi yang diumumkan oleh tim gugus tugas Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji yang juga Gubernur Kalbar, Senin (1/6/2020) siang.

"Sesuai Surat dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan pemberitahuan langsung WA (whatsapp,red) dari Pak Gubernur kepada Saya, tadi jam 2.30 sore, yang juga disampaikan kepala dinas kesehatan Melawi tentang hasil swab kami sekeluarga," kata Panji melalui Video yang diterima suaraborneo.id, Selasa (2/6/2020) pagi.

Dalam video tersebut Panji menjelaskan, pengumuman dari tim gugus tugas diakuinya terbatas karna sebatas nama dan inisial. Oleh karena itu itu, supaya masyarakat mengetahuinya, ia menjelaskan selain dirinya, yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yakni istrinya, mertua, juga tiga laki-laki nya dan Menantu perempuannya, yang sebelumnya telah dinyatakan positif pada tanggal 23 Mei 2020.

 "Maka atas inisiatif sendiri setelah mendapatkan izin dari semua anggota keluarga bersangkutan, Saya menambahkan penjelasan yang dianggap perlu kepada seluruh masyarakat Melawi agar hal ini menjadi jelas dan tidak menjadi polemik di masyarakat," katanya.

Panji menyampaikan, karena masuk dalam kategori OTG (Orang Tanpa Gejala), maka  sesuai panduan dan ketentuan yang ada, saat ini Dirinya bersama keluarga melakukan  isolasi secara ketat dirumah.

"Yang tentunya dalam pengawasan dokter dan Paramedis. Kemudian forum komunikasi pimpinan kecamatan. Sesuai ketentuan yang ada dalam panduan," ungkap Panji.

Panji juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa hal ini bukanlah aib bagi dirinya sekeluarga. Namun Ia menyadari bahwa inilah konsekuensi atau risiko dari sebuah pekerjaan dari suatu jabatan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah dan daerah yang diembanya.

Ia berharap agar kejadian ini tidak menimpa warga Melawi lainnya dan mengimbau agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan  dalam upaya pencegahan bersama.

Selain itu juga, Panjipun meminta doa agar dirinya beserta keluarga segera diberikan kesembuhan dari Virus Covid- 19. (rilis)

TerPopuler