Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Desa Retok Terendam Banjir | Kubu Raya Satu

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Desa Retok Terendam Banjir

Minggu, 21 Juni 2020, 10.24
Foto: banjir di desa retok 
KUBURAYASATU. ID-Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini telah mengakibatkan banjir di Parit Memperigang dan Karang Anyar Dusun Memperigang Desa Retok Kecamatan Kuala Mandor B kabupaten Kubu Raya. Akibatnya, sejumlah rumah warga tak bisa dihuni lantaran digenangi air.

“Sudah sepekan lebih hujan sering mengguyur desa kami tepatnya pada Kamis (18/6/20) malam pukul 19.00. Hujan deras terus mengguyur Desa Retok, bahkan sampai subuh pun berlanjut. Kemudian hari Jumat siang hujan datang kembali sampai pukul 10 malam. Luapan air semakin membesar di Parit-parit. Ditambah lagi air kiriman dari hulu sehingga masuk ke dalam rumah penduduk,” ujar Mastajul, Sabtu (20/6/20).

Kemudian, lanjut dia, pada hari Sabtu (20/6/20) luapan air semakin tak terhindar. Saat ini air diperkiraan setinggi pinggang orang dewasa.

“Jika ditaksir kerugian yang dididerita masyarakat sekitar Rp 150 juta lebih, dikarenakan masyarakat tak bisa bekerja serta akses transportasi yang putus,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan belum ada bantuan dari pihak pemerintah, baik dari Desa maupun Kabupaten. Padahal masyarakat sangat menanti bantuan ataupun uluran tangan dari berbagai pihak.

“Baik berupa barang konsumsi sehari-hari ataupun pakaian serta uang,” katanya. (Zub)

TerPopuler