FISIP Untan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Korona | Kubu Raya Satu

FISIP Untan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Korona

Selasa, 16 Juni 2020, 15.04
Sujiwo Saat menyerahkan bantuan ke masyarakat yang terdampak
KUBURAYASATU. ID - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura, melalui para dosen yang tergabung di Kelompok I Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) tak ingin ketinggalan untuk ikut melakukan aksi sosial guna membantu warga terdampak wabah korona. Selasa (16/6/2020) siang, kampus yang dijuluki 'Kampus Biru' itu mengadakan aksi peduli sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Penyaluran bantuan berupa bahan kebutuhan pokok itu dilakukan secara simbolis di Kantor Camat Rasau Jaya, Jalan Sultan Agung, Desa Rasau Jaya Satu. Bantuan diserahkan oleh Dekan FISIP Untan Dr. Martoyo dan diterima langsung oleh Camat Rasau Jaya Sutomo.

"Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) merupakan program yang rutin diadakan FISIP Untan setiap tahunnya. Tahun ini, program tersebut kami fokuskan pada penanggulangan dampak pandemi korona. Ada 14 kelompok dosen tersebar ke seluruh wilayah Kabupaten Kubu Raya, salah satunya di Rasau Jaya ini," ucap Dekan FISIP Untan Dr. Martoyo usai menyerahkan bantuan.

Martoyo mengakui kalau bantuan yang disalurkan ini memang jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga terdampak wabah korona. Kendati begitu, dirinya tetap berharap agar bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Camat Rasau Jaya Sutomo mengapresiasi gerakan sosial yang dibikin oleh FISIP Untan. Sutomo berujar, kepedulian di tengah wabah korona ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena bantuan sebanyak apapun, menurutnya tidak akan pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih sekali dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FISIP Untan. Apa yang telah dilakukan ini mudah-mudahan mendapat barokah dari Allah," tuturnya.

Sutomo menambahkan bahwa bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat umum dan pondok-pondok pesantren. Penyalurannya akan dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah-rumah warga untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Para perwakilan penerima turut dihadirkan pada kesempatan tersebut. Tampak hadir pula salah seorang mahasiswa Program Magister Ilmu Sosial (PMIS) FISIP Untan Sujiwo.(lut)

TerPopuler