Jalan Antar Desa Rusak Parah, Warga Minta Pemkab Kubu Raya Tanggung Jawab | Kubu Raya Satu -->

Jalan Antar Desa Rusak Parah, Warga Minta Pemkab Kubu Raya Tanggung Jawab

Selasa, 23 Juni 2020, 18.54
Kondisi Jalan Antar Desa Yang rusak 
KUBURAYASATU. ID-Akses jalan menuju Kantor Desa Sungai Ambangah rusak parah, jalan itu juga merupakan jalan penghubung desa Ambangah dan Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Menurut keterangan warga setempat, Wendy, jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan roda empat, maupun roda dua. Menurutnya selama jalan itu rusak masyarakat harus melewati jalan alternatif, karena jalan utamanya berlumpur. Bahkan, di beberapa titik terdapat kubangan lumpur sedalam lutut orang dewasa.

“Kalau jalan kering kendaraan masih bisa lewat, tapi jika musim hujan tidak ada kendaraan yang bisa lewati karena lumpurnya dalam. Kita harus ekstra hati-hati melewatinya,” ujar windy saat dihubungi via digital, Selasa (23/6/20).

Windy mengungkapkan, kondisi jalan itu sudah sangat lama tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Bahkan dari tahun 2008 hingga tahun 2020. Sejauh ini masyarakat sempat secara swadaya melakukan tambal sulam jalan dengan bekerjasama antara pemerintah desa dan pihak swasta.

“Saat ini, jalan itu tak lagi bisa dilalui. Harapan kami Pemerintah Kabuapten Kubu Raya sebagai penanggungjawab akses antardesa bisa melihat realita ini, sehingga ada perhatian,” tutup windy. (Tim Liputan).

TerPopuler