JMSI Tetapkan Teguh Santosa Sebagai Ketua Umum | Kubu Raya Satu

JMSI Tetapkan Teguh Santosa Sebagai Ketua Umum

Selasa, 30 Juni 2020, 02.45
Foto: Istimewah
KUBURAYASATU. ID – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pertama secara Virtual yang berlangsung pada 23 hingga 29 Juni 2020, di Pekanbaru dengan berbagai rangkaian kegiatan dan puncaknya dilaksanakan Secara Daring dan diikuti seluruh Plt Ketua JMSI se-Indonesia, Senin (29/06/2020).

Teguh Santosa, Plt Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) DKI Jakarta, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat organisasi tersebut dalam Musyawarah Nasional (Munas) I itu.

Dalam agenda pemilihan Ketua Umum itu 24 Pengurus Daerah JMSI, dalam pemandangan umumnya, mengusulkan kepada forum untuk menunjuk Teguh Santosa sebagai Ketua Umum Organisasi untuk periode 2020-2025.

Peserta Munas I Jaringan Media Siber Indonesia tersebut juga menyepakati secara aklamasi Mahmud Marhaba, selaku Sekjen JMSI, untuk mendampingi Teguh Santosa untuk masa jabatan lima tahun kedepan.

Munas I Jaringan Media Siber Indonesia secara resmi dibuka oleh Menteri Perkonomian Airlangga Hartarto, sejumlah agenda Musyawarah Nasional dilaksanakan, dengan menghadirkan sejumlah narasumber, sepert Duta Besar Indonesia untuk RRC, Dubes RI untuk Vietnam, dan terakhir, Dubes RI untuk Korea Selatan.

Sebagai agenda terakhir Munas, yakni pemilihan ketua umum, dihadiri oleh, Menteri Komunikasi dan Informatika, yang diwakili oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Prof Widodo Mukhtiyo, dan dari perwakilan Dewan Pers, Hendry Ch Bangun.

JMSI secara resmi dideklarasikan di Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada 8 Februari 2020, oleh sejumlah pemilik media dari 12 provinsi. Dan dalam perkembangan organisasi tersebut, saat ini sudah terbentuk pengurus daerah di 24 provinsi.

Plt Ketua JMSI Kalbar Gusti Yusri didampingi Plt Sekretaris yang hadir dalam Munas Pertama JMSI secara Virtual menyambut baik dan bersyukur dengan Pelaksanaan Munas JMSI yang dilaksanakan pertama dengan menggunakan Tekhnologi sehingga lebih memudahkan pelaksanaan Musyawarah dan diikuti oleh semua Plt Ketua JMSI.

"Alhamdulillah Munas JMSI telah dilaksanakan dengan lancar dan secara aklamasi telah ditunjuk Ketua Umum, semoga kedepan seluruh Jaringan Media Siber di Indonesia Umumnya dan di Kalimantan Barat Khususnya bisa semakin maju dan berkwalitas dalam menyajikan pemberitaan," pungkas Gusti Yusri. (tim liputan).

TerPopuler