Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI-P Landak Bikin Gerakan Penghijauan | Kubu Raya Satu -->

Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI-P Landak Bikin Gerakan Penghijauan

Selasa, 23 Juni 2020, 21.18
DPC PDIP Kabupaten Landak Mengisi Penghijauan 
KUBURAYASATU. ID- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak mengisi peringatan Bulan Bung Karno dengan melakukan gerakan penghijauan. Gerakan penghijauan yang diadakan di lingkungan Kompleks PDAM Landak itu dilakukan dengan menanam bibit pohon matoa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi, saat dijumpai di sela penanaman pohon mengatakan, gerakan penghijauan yang mereka adakan ini bukan semata-mata dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno semata. Lebih dari itu, penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap keseimbangan alam dan kelestarian lingkungan.

"Waktu paling baik untuk menanam pohon adalah sepuluh tahun yang lalu. Waktu baik kedua untuk menanam pohon adalah hari ini. Sebelum alam kehilangan keseimbangan, mari mulai menanam pohon demi anak cucu kita nanti," katanya di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (23/6/2020).

Heriadi mengungkapkan, penghijauan yang diadakan hari ini merupakan satu di antara serangkaian agenda yang disiapkan DPC PDI Perjuangan Landak untuk memeriahkan Bulan Bung Karno. Selain penghijauan, partai pemenang Pemilu dua kali berturut-turut itu juga sudah menyiapkan agenda lain, seperti lomba melukis foto Bung Karno, lomba membuat jamu dan lomba membuat film pendek daerah.

Wakil Bupati Landak itu juga mengakui kalau peringatan Bulan Bung Karno pada tahun ini dirayakan dengan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir. Akibatnya, berbagai kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa pun terpaksa dibatalkan.

"Masih mewabahnya korona membuat kita semua menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas seperti biasanya. Kondisi ini juga berimbas pada terbatasnya aktivitas yang bisa dilakukan partai. Untuk mengakalinya, pada peringatan Bulan Bung Karno tahun ini kami pun lebih banyak mengadakan kegiatan secara virtual," tutupnya.

Dalam memimpin gerakan penghijauan tersebut, Heriadi tampak didampingi Sekretaris DPC sekaligus Ketua DPRD Landak Heri Saman. Ikut serta pula Ketua Panitia Bulan Bung Karno Margareta, jajaran pengurus DPC dan sejumlah kader PDI Perjuangan Landak.(lut).

TerPopuler