Polda Kalbar Musnakan 2 Kg Sabu dan 50 Butir Ekstasi | Kubu Raya Satu -->

Polda Kalbar Musnakan 2 Kg Sabu dan 50 Butir Ekstasi

Sabtu, 13 Juni 2020, 15.44
Foto: Direktur Narkoba, Kombes pol Yohanes Hernowo SiK MH.
KUBURAYASATU. ID-Polda Kalbar  memusnahkan barang bukti narkoba hasil dari penangkapan 8 tersangka, 7 Laki-laki dan 1 orang wanita. Bedasarkan keterangan, penangkapan para pelaku tersebut didominasi dari daerah perbatasa
Dan Narkoba yang berhasil diamankan sejumlah 2.027,61 gram jenis Shabu dan pil Ekstasi sebanyak 50 butir, Sabtu (13-06-20).

"Reserse Narkoba Polda Kalbar berhasil mengamankan kurang lebih 8 tersangka, dari 8 tersangka tersebut kita berhasil menyita shabu 2 kilogram dan ekstasi 50 butir," ujar Direktur Reserse Polda Kalbar, Kombes Pol Yohanes Hernowo

Kendati demikian, bahwa 8 orang tersangka yang berhasil diamankan merupakan warga Kalimantan Barat, dan dari penangkapan tersebut Polda Kalbar akan terus berupaya memberantas adanya peredaran barang haram ini.

"Dari penangkapan tersebut, kita terus mengungkapkan kasus-kasus peredaran narkoba maupun yang diperlintasan termasuk dari Malaysia ke provinsi Kalbar," katanya.

Dalam hal ini, dugaan sementara dari seberang dan belum dapat dipastikan karena masih dalam pendalaman atau penyelidikan lebih lanjut mengenai barang haram tersebut.

Para tersangka mengaku bahwa ia memperoleh barang haram tersebut dari sekitar wilayah Kalimantan Barat tapi karena dilakukan penyelidikan Polda Kalbar menduga bahwa barang haram itu didapat dari luar.

Setelah dilakukannya proses penyelidikan,para tersangka mengakui bahwa barang haram ini akan diedarkan di sekitar provinsi Kalbar dan juga sebagian diedarkan ke provinsi Kalteng.

"Tapi dengan situasi saat ini mereka agak sulit,makanya kita sekarang lebih mengecek atau berkoordinasi dengan jasa-jasa pengiriman," paparnya. (tim)

TerPopuler