Ribuan Umat Islam Kalbar Gelar Aksi Demo Turun Kejalan,Tolak RUU HIP | Kubu Raya Satu

Ribuan Umat Islam Kalbar Gelar Aksi Demo Turun Kejalan,Tolak RUU HIP

Jumat, 26 Juni 2020, 17.51
Umat Islam Kalbar Saat Demo gedung DPRD Kalbar,  Tolak RUU HIP
KUBURAYASATU. ID-Masyarakat Kalbar terdiri dari Ribuan Umat Muslim se-Kalimantan Barat yang tergabung dalam organisasi masyarakat Se-Kalimantan Barat lakukan Aksi Demo Tolak Keputusan DPR RI untuk menerbitkan RUU HIP.

Umat Islam yang terdiri dari berbagai ormas terdiri dari Keraton Kadriyah Pontianak, FPI, LPI, MPI, BAT, LPM, Pemuda Muslim, Mahasiswa Muslim, Kelompok Pengajian, para alim ulama yang tergabung dalam Aksi Demo ini titik kumpul di masjid Raya Mujahidin, setelah itu menuju Gedung DPRD Provinsi Kalbar,  yang titik kumpulnya di Mujahidin Jam 13.00 Wib, Jumat (26/06/20).

Ketua DPW FPI Kota Pontianak, Habib Rizal Hasan Al Qadrie selaku koordinator lapangan mengatakan, aksi demo ini dimulai dari Masjid Raya Mujahiddin setelah itu bersama-sama menuju kantor DPRD Provinsi Kalbar.

“Kita berkumpul disini (Mujahidin), satu tekad dan sepaham menyampaikan Penolakan terhadap RUU HIP yang akan diterbitkan oleh DPR RI, semoga aksi demo yang kami lakukan demi menegakan keadilan direstui oleh Allah SWT,”katanya.

Lanjut disampaikannya, kepada seluruh yang ikut aksi demo ini untuk tetap menjaga keamanan yang kondusif dan tidak melakukan aksi-aksi diluar protokol yang sudah disampaikan sebelum dilakukannya aksi ini.

“Kami sebelum melakukan aksi demo ini sudah disampaikan untuk tidak membawa bendera apapun bentuknya, jika pun ada yang membawa bendera, untuk segera diamankan karena jangan sampai terjadi pembakaran bendera yang telah terjadi di tempat lainnya dalam aksi serupa,"ujarnya.

Ia pun,  mengingatkan kepada peserta aksi, tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari kepolisian agar kegiatan kita berjalan dengan tertib. Punkasnya. (syam).

TerPopuler