Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Serahkan Bantuan Bapokting kepada Masyarakat Terdampak Korona | Kubu Raya Satu

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Serahkan Bantuan Bapokting kepada Masyarakat Terdampak Korona

Sabtu, 13 Juni 2020, 14.45
Foto: Istimewa 
KUBURAYASATU. ID - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat terdampak korona di wilayah Kabupaten Landak, Jumat (12/6/2020). Bantuan sebanyak 400 paket itu disalurkan melalui pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak.

Bapokting yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kopi dan ikan kaleng itu langsung diserahkan Karolin kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi. Selain bapokting, Bupati Landak itu juga memberikan tambahan bantuan berupa masker kain.

"PDI Perjuangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui DPC, PAC hingga ranting partai. Itu dilakukan agar bantuan bisa sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ucap Karolin di Kecamatan Ngabang.

Karolin menuturkan, peran aktif aparat kepolisian sangat diperlukan dalam memonitor segala bentuk penyaluran bantuan. Hal itu dikatakannya guna mencegah terjadinya kericuhan pada saat pembagian.

"Mari kita bersama-sama mengawasi penyaluran bantuan ini agar mereka yang benar-benar membutuhkan mendapatkan bantuan. Saya berharap kepolisian berperan aktif melakukan pengawasan," pintanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak yang juga Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi menjelaskan bantuan yang diberikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut akan sesegera mungkin disalurkan. Untuk memastikan agar bantuan tersebut benar-benar disalurkan tepat sasaran, DPC PDI Perjuangan Landak akan melibatkan PAC dan pengurus ranting dalam proses pendistribusian bantuan tersebut.

"Kita akan langsung salurkan bantuan dari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bersama PAC dan ranting partai karena ini merupakan tugas dan amanah dari partai," paparnya.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Landak sekaligus Ketua DPRD Landak Heri Saman. Tampak hadir pula Bendahara DPC PDI Perjuangan Landak yang juga Anggota DPRD Landak Margaretha dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak.(lut)

TerPopuler