Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Siap Helat Bulan Bakti Bung Karno | Kubu Raya Satu

Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Siap Helat Bulan Bakti Bung Karno

Sabtu, 13 Juni 2020, 15.08
Foto: Foto Bersama Keluarga Besar PDIP
KUBURAYASATU. ID-Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya mengadakan rapat koordinasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Jalan Wonodadi Sungai Raya, Sabtu (13/6/2020). Pertemuan yang turut dihadiri Anggota DPRD Kalbar Meiske Anggrainy itu dipimpin Ketua DPC Agus Sudarmansyah dan Pilar Eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo.

Rapat kali ini fokus membahas persiapan agenda Bulan Bakti Bung Karno yang akan dilangsungkan pada bulan Juni ini. Pada rapat ini, seluruh peserta rapat juga sepakat menunjuk Yohanes Tjin Tjhun Fa dan Bagus Prastyo sebagai Ketua dan Sekretaris Panitia Bulan Bung Karno.

"Hari ini, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya yang terdiri dari jajaran pengurus DPC, Pak Sujiwo selaku pilar eksekutif, dan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya mengadakan rapat yang pembahasannya difokuskan pada persiapan pelaksanaan Bulan Bakti Bung Karno. Rapat tadi diikuti pula oleh Ibu Meiske, anggota DPRD Provinsi Kalbar dari fraksi PDI Perjuangan," ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Zulkarnain di Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Sabtu (13/6/2020).

Berdasarkan hasil rapat tadi, kata Zulkarnain, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya bermufakat untuk mengisi Bulan Bakti Bung Karno ini dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak terlalu mendatangkan kerumunan. Sebagai gantinya, kegiatan-kegiatan dalam Bulan Bakti Bung Karno akan dirayakan secara virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi. Meski demikian, lanjut dia, aksi-aksi sosial seperti penanaman pohon, renovasi rumah-rumah ibadah dan pembagian bahan pokok penting (bapokting) tetap masih akan diadakan.

"Rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat DPD diperluas yang dilangsungkan secara virtual pada pekan lalu. Sebagaimana yang telah disetujui pada pertemuan tadi, kami sepakat mengadakan berbagai aksi sosial seperti penanaman pohon, pengecatan atau rehab rumah ibadah, pembagian 100 paket bapokting dan berbagai kegiatan sosial lainnya pada Bulan Bung Karno. Kami sengaja mengurangi kegiatan yang ada karena berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung," terangnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya itu menegaskan bahwa Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya siap menghelat agenda tahunan yang rutin diadakan setiap bulan Juni tersebut. Meski tahun ini dirayakan di tengah pandemi, Zulkarnain mengakui kalau hal itu bukanlah kendala berarti.(lut).

TerPopuler