Dit Polairud Polda Kalbar Sosialisasi "Adaptasi Kebiasaan Baru" di Pelabuhan Seng Hie | Kubu Raya Satu

Dit Polairud Polda Kalbar Sosialisasi "Adaptasi Kebiasaan Baru" di Pelabuhan Seng Hie

Senin, 20 Juli 2020, 20.50
Dit Polairud Bagi Masker di Pelabuhan Seng Hie
KUBURAYASATU. ID-Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalbar,melaksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan bagi-bagi masker gratis di Pelabuhan Seng Hie yang terletak di Pinggir Sungai Kapuas, Jln. Sultan Muhammad,Kelurahan Benua Melayu  Laut,Kecamatan Pontianak Selatan,Kota Pontianak, Senin (20/07/20).

Direktur Polairud Polda Kalbar, Kombes Pol Benyamin Sapta. T. ,SIK,M. Si melalui Kasi Binmas Air Dit Polairud Polda Kalbar, AKP, Sumangap Simamora, SH, MH, Mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan seng Hie untuk selalu waspada serta jaga kesehatan.

"Kegiatan sosialisasi ini memberikan himbauan kepada masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan, karena kita tahu pelabuhan seng hie merupakan tempat orang beraktifitas,” Kata Akp,  Sumangap Simamora

Kendati Demikian, Sosialisasi oleh personel Dit Polairud Polda Kalbar ini, menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker bila berada di luar rumah, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu dalam sosialisasi  adaptasi kebiasaan baru ini, Dit Polairud Polda Kalbar juga membagikan masker gratis kepada masyarakat Pengguna jasa angkutan Penyeberangan Pelampung Kapal Feri.

Dit Polairud Polda Kalbar hampir setiap hari memberikan edukasi, lewat sosialisasi protokol kesehatan, kepada warga pesisir sungai, wilayah setempat, untuk terhindar dari terpaparnya wabah Covid-19.

"Kegiatan Himbauan ini akan terus berkelanjutan, selama covid-19 masih ada,  kita selalu memberi himbauan," Pungkasnya.

TerPopuler