Ini Harapan Wabup Kubu Raya di HUT ke-62 Kodam XII Tanjungpura | Kubu Raya Satu

Ini Harapan Wabup Kubu Raya di HUT ke-62 Kodam XII Tanjungpura

Jumat, 17 Juli 2020, 14.05
Foto: Istimewah
KUBURAYASATU. ID- Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo memberi ucapan selamat kepada Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura yang berulang tahun ke-62 pada hari ini. Ucapan selamat itu disampaikan Sujiwo usai menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kodam XII Tanjungpura, Jumat (17/7/2020) pagi.

"Izinkan saya atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan seluruh masyarakat Kubu Raya mengucapkan dirgahayu ke-62 Kodam XII Tanjungpura," ucapnya di di Aula Makodam XII Tanjungpura, Jalan Mayor Alianyang Sungai Raya.

Tak sekadar memberi ucapan, pada kesempatan itu Sujiwo juga menyampaikan harapannya pada Kodam XII Tanjungpura. Wakil Bupati Kubu Raya ini berharap, di hari ulang tahunnya yang ke-62, Kodam semakin menyatu dengan rakyat demi mewujudkan masyarakat yang produltif dan aman dari Covid-19.

"Semoga Kodam makin berjaya dan lebih manunggal dengan rakyat. Kekuatan tentara ada di rakyat. Nadinya tentara adalah nadinya rakyat, nadinya rakyat adalah nadinya tentara. Sehingga, ada pepatah yang mengatakan bersama rakyat TNI kuat," tuturnya.

Di tempat yang sama, orang nomor dua di Kubu Raya itu juga memberikan apresiasinya atas peran besar Kodam XII Tanjungpura dalam mendukung program-program pemerintah daerah. Di antaranya membantu mempercepat terwujudnya desa mandiri, ikut serta menangani bencana karhutla dan bencana-bencana lainnya, serta terlibat aktif dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayah Kubu Raya. Atas besarnya peran dukungan yang diberikan itu, Sujiwo pun berharap agar Kodam bisa terus menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

"Ke depan, saya berharap sinergisitas pemerintah daerah dan Kodam dapat terjalin dengan baik. Karena, kami masih sangat membutuhkan peran dan dukungan TNI, terutama dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan di tengah wabah korona ini," tutup Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut.(lutfi).

TerPopuler