Polisi dan TNI Bersinergi Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung di Pontianak | Kubu Raya Satu

Polisi dan TNI Bersinergi Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung di Pontianak

Selasa, 21 Juli 2020, 14.58
Political Dan TNi sinergi Bantu Korban putting beliung
KUBURAY4SATU. ID-Polresta Pontianak Kota menggelar bhakti sosial membantu korban bencana Puting Beliung di Kecamatan Pontianak Utara dan Kecamatan Pontianak Barat.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin,S.I.K,M.M  mengatakan kegiatan Bhakti sosial juga diisi dengan bersih-bersih (curve) sisa puing material sisa Angin Puting Beliung.

“kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat merasakan peran serta dan kehadiran TNI-Polri ditengah masyarakat dalam membantu penanganan bencana alam, serta menjalin Silaturahmi melakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat,” ujarnya, Selasa (21/7/2020) pagi.

Kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dengan membantu warga mengumpulkan puing-puing kerusakan rumahnya yang terdampak bencana angin puting beliung serta melakukan perbaikan kerusakan-kerusakan ringan.

Melalui Ps.Kasubbag Humas Ipda Fajarrudin Menuturkan Bahwa Kegiatan Bhakti Sosial Ini tidak hanya membantu warga mengumpulkan puing-puing kerusakan rumahnya

"TNI – Polri juga lakukan Penyerahan simbolis dan penyaluran bantuan material kepada Warga yang terdampak bencana angin puting Beliung," jelasnya.

Bantuan berupa material bangunan bersumber dari Pemprov Kalimantan Barat yang sebelumnya telah dilakukan pendataan jumlah dan kondisi rumah yang rusak sesuai kriteria Rusak Ringan, Rusak Sedang dan Rusak Berat

Adapun bantuan  material yang diserahkan meliputi  Atap Seng dan Material seperti kayu, kayu ring, paku serta bahan-bahan yang memang diperlukan untuk Perbaikan rumah warga.

"Selain melaksanakan pendistribusian bahan material, personil gabungan TNI -Polri juga membantu pelaksanaan perbaikan rumah-rumah warga yang terdampak angin puting beliung," Katanya.

Kegiatan Bhakti Sosial hingga saat ini masih berlangsung, diperkirakan berakhir pada pukul 17.00 WIB.(Lutfi).

TerPopuler