Hilangkan Trauma: Polwan Polresta Pontianak Beri Hiburan dan Bingkisan Anak Korban Puting Beliung | Kubu Raya Satu

Hilangkan Trauma: Polwan Polresta Pontianak Beri Hiburan dan Bingkisan Anak Korban Puting Beliung

Minggu, 19 Juli 2020, 17.42
Polwan Polresta Pontianak saat hibur anak korban angin puting beliung 
KUBURAYASATU. ID -  Untuk menghilangkan trauma anak-anak korban angin puting beliung di wilayah Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara, anggota Polwan Polresta Pontianak Kota memberikan hiburan dan bingkisan, Sabtu (18/06/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk membantu mengembalikan kondisi mental dan bisa menghilangkan rasa takut pasca kejadian yang merusak rumah tinggal mereka.

Dipimpin Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota, AKP. Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK., polwan Polresta Pontianak Kota mengumpulkan anak-anak korban bencana angin beliung di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara untuk bermain games-games ringan, bernyanyi, menyampaikan cerita dan bingkisan, dan diharapkan dapat menghilangkan rasa trauma pasca terjadinya bencana angin puting beliung yang memporakporandakan rumah mereka.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Sumda, AKP. Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK menjelaskan upaya menghibur anak-anak ini diharapkan bisa mengembalikan mental dan dapat menghapus rasa ketakutan yang masih terbayangkan.

"Kedatangan kami untuk melaksanakan trauma healing kepada anak-anak di sini. Kami berupaya membantu mereka menghilangkan rasa ketakutan mereka atas kejadian kemarin. Yaa kami bawa sedikit bingkisan, kami bagikan sambil kami adakan permainan-permainan kecil dan bernyanyi," papar Sandhy

Sebelumnya diketahui telah terjadi bencana angin puting beliung melanda sebagian tempat di Kecamatan Pontianak Barat dan Utara pada Jumat (17/07/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Terjangan angin tersebut membuat sekitar 200 lebih rumah di 2 kecamatan yakni Pontianak Barat dan Utara mengalami kerusakan. Angin puting beliung tersebut juga merusak beberapa sekolah dan tempat ibadah.(lutfi/hum).

TerPopuler