Larang Pungli Sekolah: LPA Kalbar Apresiasi Kebijakan Gubernur Kalbar | Kubu Raya Satu

Larang Pungli Sekolah: LPA Kalbar Apresiasi Kebijakan Gubernur Kalbar

Selasa, 14 Juli 2020, 14.09
Ketua LPA Kalbar,  R. Hoesnan
KUBURAYASATU. ID-Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kalbar, R. Hoesnan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kebijakan gubernur kalbar, Sutarmidji yang melarang keras adanya pungutan bagi siswa dilingkungan sekolah.

"Kami, LPA Kalbar sangat mendukung atas kebijakan gubernur kalbar yang melarang keras ada pungutan dgn modus apapun disekolah, hal ini menunjukkan komitmen pak Gubernur untuk memajukan dunia pendidikan dikalbar yg bebas pungli," ujarnya, Selasa (14/07/20).

Hoesnan menegaskan bahwa LPA Kalbar siap mengawal atas surat edaran Gubernur Kalbar No. 421/1587/DIKBUD-A Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran disatuan Pendidikan, yang melarang keras atas tindakan pungli yang terjadi disekolahan.

"Kami LPA, pasti akan terus mengawal sekolah-sekolah, supaya tidak ada pungutan liar (pungli), bahkan kami siap menerima aduan dari masyarakat dan wali murid jika ditemukan indikasi pungli disekolah dan akan meneruskan aduan tersebut kepada Gubernur dan pihak berwenang," tegasnya.

Sebelumnya gubernur kalbar, Sutarmidji tergaskan akan copot kepala sekolah yang melakukan pungli

"Saya minta Kepada sekolah SMA/SMK, tidak ada pungutan apapun untuk siswa lama,  untuk siswa baru tidak boleh mewajibkan membeli seragam dan asuransi dari sekolah, kepala sekolah yang tidak mau patuh saya minta mundur atau saya ganti," Pungkas Midji. (*)

TerPopuler