Matangkan Persiapan Pilkada, DPD Golkar Konsolidasi Bersama Ormas | Kubu Raya Satu

Matangkan Persiapan Pilkada, DPD Golkar Konsolidasi Bersama Ormas

Kamis, 16 Juli 2020, 14.34
DPD Golkar Kalbar 
KUBURAYASATU. ID- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Barat terus mematangkan persiapan guna menghadapi Pilkada yang akan digelar secara serentak di 7 daerah di Kalbar pada tahun 2020. Salah satu persiapan yang dilakukan ialah mengonsolidasikan organisasi pendiri dan organisasi yang didirikan Partai Golkar.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan DPD Partai Golkar Kalbar Junaidi Bustam, saat memimpin konsolidasi organisasi Golkar mengatakan, target kemenangan 60 persen yang dipatok partainya pada Pilkada 2020 membutuhkan peran dan keterlibatan dari banyak pihak, termasuk organisasi Golkar. Diadakannya konsolidasi ini, kata dia, ialah untuk menggalang kekuatan dan merebut sebanyak-banyaknya basis massa demi kemenangan calon kepala daerah yang diusung DPP Partai Golkar.

"Dalam rapat tadi, kita semua menyepakati bahwa konsolidasi internal ormas yaitu MKGR, SOKSI, Kosgoro sebagai ormas pendiri dan ormas yang didirikan, yaitu AMPI, HWK, Satkar Ulama, MDI, Pengajian Al Hidayah akan ikut mengonsolidasikan ke jenjang di bawahnya, dalam upaya pemenangan paslon yang akan diusung DPP," katanya di Kantor DPD Partai Golkar Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Kamis (16/7/2020).

Junaidi juga memastikan bahwa seluruh ormas Golkar di Kalbar siap mendukung pasangan calon kepala daerah (cakada) yang diusung DPP. Bukan sekadar memberikan dukungan, seluruh ormas dikatakannya wajib melakukan upaya-upaya nyata untuk memenangkan paslon yang telah ditunjuk oleh DPP.

"Pada dasarnya, kita di daerah wajib menaati perintah DPP. Siapapun yang diusung itulah yang kami dukung. Begitu pula dengan ormas-ormas ini," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Junaidi turut meminta pengurus organisasi Golkar di tingkat daerah untuk segera melakukan konsolidasi di tingkat kabupaten/kota, terutama di 7 kabupaten yang akan melangsungkan Pilkada. Dalam melakukan konsolidasi tersebut, Ia mendorong pengurus DPD kabupaten/kota untuk turut memberikan dukungan dan fasilitas yang memadai.

"Kita berharap, DPD tingkat II juga memfasilitasi konsolidasi ormas di daerahnya masing-masing, terutama di daerah yang akan Pilkada," pungkasnya.(lutfi)

TerPopuler