Polisi Turun Langsung Bantu Warga Bersikan Puing-puing Rumah yang Hancur | Kubu Raya Satu

Polisi Turun Langsung Bantu Warga Bersikan Puing-puing Rumah yang Hancur

Minggu, 19 Juli 2020, 17.48
Polisi turun langsung bantu warga
KUBURAYASATU. ID- Sejumlah anggota Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak Kota diterjunkan untuk membantu warga kecamatan Pontianak Barat dan Utara, yang rumahnya hancur pascakejadian angin puting beliung, Sabtu (17/07/2020).

Selain untuk mengamankan situasi dan kondisi di lokasi yang tertimpa bencana, personel kepolisian Polresta Pontianak Kota tersebut juga siap membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang hancur.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Ops, AKP. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., mengatakan, 259 anggota kepolisian dikerahkan untuk mengamankan sekaligus membantu warga kota Pontianak yang terdampak langsung bancana angin puting beliung. Mereka dibagi ke dalam dua tim dan siap membantu masyarakat membersihkan puing-puing berserakan.

"Seluruh personel, dibagi dua tim yang akan ditugaskan akan di kecamatan Pontianak Barat dan kecamatan Pontianak Utara yang kemarin sore tertimpa musibah bencana angin puting beliung," kata Rizal seusai apel di halaman apel Polresta Pontianak Kota.

Bencana angin puting beliung yang terjadi di kota Pontianak, Jumat (17/07/2020) sore, merusak ratusan rumah di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pontianak Barat dan Kecamatan Pontianak Utara.

"Dari data yang kumpulkan petugas di lapangan, sebanyak 239 rumah warga rusak akibat terjangan angin puting beliung, juga merusak 3 sekolah dan 4 sarana ibadah di kecamatan Pontianak Utara,"tutup Rizal. (lutfi)

TerPopuler