Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari Bantu Sukseskan Ketahanan Pangan di Kubu Raya | Kubu Raya Satu -->

Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari Bantu Sukseskan Ketahanan Pangan di Kubu Raya

Sabtu, 29 Agustus 2020, 22.38
Tampak Maria Lestari didampingi Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dalam penyaluran bantuan Alat Mesin Pertanian kepada Kelomlok Tani Kabupaten Kubu Raya
Tampak Maria Lestari didampingi Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dalam penyaluran bantuan Alat Mesin Pertanian kepada Kelomlok Tani Kabupaten Kubu Raya.
KUBURAYASATU.ID – Dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan negara, anggota Komisi IV DPR RI, Maria Lestari memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (28/8/2020).

Hadir dalam penyerahan bantuan itu Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya, Gandhi Satyagraha dan dari Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian Kalbar dan Kelompok Tani, serta Penyuluh Pertanian.

Pada kesempatan itu, Maria Lestari menyampaikan bahwa pemberian bantuan sarana dan prasarana kepada kelompok tani di Kubu Raya merupakan bentuk dukungan dan penunjang bagi para petani untuk terus meningkatkan kualitas pertanian.

“Saya memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dengan berbagai macam jenis dan ukurannya. Bantuan itu terdiri dari sarana dan prasarana Pertanian, serta Alsintan Pasca Panen,” ujarnya.


"Penyerahan Alsintan Power Tresher khusus untuk Kelompok Tani di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kubu Raya,” tambahnya.

Tak hanya itu, bantuan yang diberikan oleh Maria Lestari, namun juga berbagai program lainnya.

Sebagaimana, Ia berikan kepada Kabupaten Kubu Raya, diantaranya Pekarangan Pangan Lestari (P2L), UPPO, Peternakan Kambing, Kebun Bibit Rakyat, Bang Pesona, Hortikultura (Kawasan bawang merah, cabai, dan tanaman obat jahe).

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya (Bupati dan Wakil Bupati) dan terlebih khusus terima kasih kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya, serta seluruh staf dan jajarannya yang telah bekerjasama dengan sangat baik dalam memfasilitasi seluruh proses pelaksanaan program aspirasi saya di Kabupaten Kubu Raya ini,” jelasnya.


Dengan adanya program itu, Maria berharap kedepannya bisa meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat petani di Kubu Raya.

“Saya berharap agar semua kerja keras dan perjuangan kita bersama ini, dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam rangka ikut mensukseskan program ketahanan pangan negara kita khususnya di Kabupaten Kubu Raya,” ungkapnya.

Apalagi Kabupaten Kubu Raya ini, lanjut Maria Lestari, merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan luas kurang lebih 55.000 hektare wilayah di Kubu Raya dimanfaatkan untuk lahan pertanian, sedangkan untuk 45.000 hektare luas areal yang berproduksi.


“Yang paling utama adalah program dan bantuan Alsintan aspirasi saya ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani kita di Kabupaten Kubu Raya, sehingga bisa dimanfaatkan taraf hidup, perekonomian dan kesejahteraan petani kita, khususnya di Kabupaten Kubu Raya,” harapnya.

Dengan adanya fasilitas yang diberikan itu, Maria mengatakan kerjasama harus tetap terjalin.

“Saya berharap agar kerjasama yang telah kita mulai ini, ke depan bisa terus kita jaga dan terjalin dengan baik, sesuai dengan profesi, tugas, kewenangan dan tanggungjawab kita masing-masing, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat kita,” pungkasnya. (Phd)

TerPopuler